PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJER (STUDI KASUS PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU KOTA BANDUNG)

Widyatama Repository

PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJER (STUDI KASUS PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU KOTA BANDUNG)

Show full item record

Title: PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJER (STUDI KASUS PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU KOTA BANDUNG)
Author: Mulyadi, Hadi
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya keberadaan sistem informasi akuntansi manajemen untuk kinerja operasional kinerja manajer di suatu bank. Bank mempunyai peranan penting sebagai intermediator antara masyarakat yang ingin menyimpan uangnya dan masyarakat yang membutuhkan pinjaman. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh variabel sistem informasi akuntansi manajemen yang terdiri dari broadscope, timelineless, aggregation, dan integration terhadap kinerja manajerial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian penjelasan (eksplanatory research). Data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 30 manajerial operasional pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Kota Bandung, purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan uji asumsi klasik, validitas, reliabilitas dan diuji menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel broadscope berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial, timelineless, berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial, aggregation berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial, dan integration berpengaruh terhadap kinerja manajerial.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7821
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.37Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 685.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 104.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 269.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 444.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 602.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 564.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 174.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 183.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record