PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS HASIL PEMERIKSAAN (Studi Kasus pada Inspektorat Daerah di kota Subang)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS HASIL PEMERIKSAAN (Studi Kasus pada Inspektorat Daerah di kota Subang)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS HASIL PEMERIKSAAN (Studi Kasus pada Inspektorat Daerah di kota Subang)
Author: Simanjuntak, Samuel
Abstract: Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kompetensi dan independensi berpengaruh terhadap kualitas dari pemeriksaan yang dilakukan, khususnya pada Inspektorat Daerah (IRDA) Subang. Kompetensi dan independensi merupakan 2 hal yang tidak dapat dipisahkan. Tingkat kompetensi yang tinggi tanpa diiringi dengan sikap independensi yang melekat pada setiap auditor akan menimbulkan risiko, salah satunya adalah penyalahgunaan keputusan. Begitu pun sebaliknya, sikap independensi yang tinggi yang dimiliki oleh auditor tanpa diiringi kompetensi yang baik akan berdampak pada pelaksanaan tugas yang tidak sesuai dengan standar professi auditor internal. Tujuan standar kompetensi auditor adalah untuk memastikan auditor memperoleh dan mempertahankan kemampuan tertentu yang dibutuhkan untuk dapat melaksanakan tugas sebagai auditor yang kompeten, professional, efektif dan efisien. Dengan tingkat kompetensi dan independensi yang baik diharapkan akan mampu memberikan pengaruh terhadap kualitas dari pemeriksaan yang dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kompetensi dapat dikatakan sangat baik. Variabel Independensi dapat dikatakan sangat baik, dan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Hasil Pemeriksaan dapat dikatakan sangat tinggi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7809
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.28Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 84.77Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 178.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 298.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 231.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 186.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 178.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 178.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 202.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 325.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 560.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 950.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 188.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 397.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record