PERBANDINGAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS RASIO KEUANGAN ( Survey pada perusahaan telekomunikasi yang go publik di BEI)

Widyatama Repository

PERBANDINGAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS RASIO KEUANGAN ( Survey pada perusahaan telekomunikasi yang go publik di BEI)

Show full item record

Title: PERBANDINGAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS RASIO KEUANGAN ( Survey pada perusahaan telekomunikasi yang go publik di BEI)
Author: Hendrian
Abstract: Bidang keuangan merupakan bidang yang sangat penting dalam suatu perusahaan. Laporan keuangan merupakan hasil pengumpulan dan pengolahan data keuangan yang dapat digunakan untuk membantu para pemakai dalam menilai kinerja perusahaan dan dapat mengambil keputusan dengan tepat. Untuk meningkatkan kinerja, perusahaan butuh evaluasi yang dilakukan secara terus menerus. Analisis rasio keuangan merupakan salah satu metode yang bisa digunakan oleh perusahaan untuk membantu mengukur dan menilai kinerja perusahaan. Rasio keuangan menyederhanakan informasi yang menggambarkan hubungan antara pos tertentu dengan pos lainnya sehingga dapat diperoleh informasi dan memberikan penilaian. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode komparatif dan menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan tahunan selama kurun waktu tiga (3) tahun dari tahun 2007 hingga tahun 2009. Laporan keuangan tersebut milik tiga (3) perusahaan Industri Telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yaitu PT Indosat Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT XL Axiata Tbk. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa: (1) kinerja pada perusahaan telekomunikasi berdasarkan perrhitungan rasio profitabilitas dari tahun 2007-2009, PT TELKOM Tbk memiliki kinerja yang lebih efektif karena perolehan persentase rasio-rasio PT TELKOM Tbk lebih besar dibandingkan dengan dua perusahaan lainnya; (2) kinerja pada perusahaan telekomunikasi berdasarkan perhitungan rasio pertumbuhan dari tahun 2007-2009, PT XL Axiata Tbk memiliki kinerja yang lebih efektif karena perolehan persentase rasio-rasio PT XL Axiata Tbk lebih besar dibandingkan dengan dua perusahaan lainnya; (3) kinerja pada perusahaan telekomunikasi berdasarkan perhitungan rasio penilaian dari tahun 2007-2009, PT Indosat Tbk memiliki kinerja yang lebih efektif karena perolehan persentase rasio-rasio PT Indosat Tbk lebih stabil dibandingkan dengan dua perusahaan lainnya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7803
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 28.32Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 73.09Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.18Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 124.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.06Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 191.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 322.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 118.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 205.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.88Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.39Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record