PENGARUH BRAND IMAGE ( CITRA MEREK ) DAN REPUTASI UNIVERSITAS TERHADAP MINAT MASUK CALON MAHASISWA WIDYATAMA

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE ( CITRA MEREK ) DAN REPUTASI UNIVERSITAS TERHADAP MINAT MASUK CALON MAHASISWA WIDYATAMA

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE ( CITRA MEREK ) DAN REPUTASI UNIVERSITAS TERHADAP MINAT MASUK CALON MAHASISWA WIDYATAMA
Author: Sungkar, Denise Jonathan Ahmad
Abstract: Penulis Denise Jonathan Ahmad Sungkar, NPM : 0212u049, Dosen Pembimbing : Sri Wiludjeng SP, S.E., M.P dengan Judul ; “Pengaruh Brand Image ( Citra Merk ) dan Reputasi Universitas Terhadap Minat masuk calon Mahasiswa Widyatama ” Jumlah lulusan SMA-MA setiap tahunnya semakin meningkat. Hal tersebut juga terlihat pada lulusan SMA-MA. Jumlah siswa yang melanjutkan ke jenjang perkuliahan dari jumlah lulusan SMA-MA lebih dari satu juta lulusan. Jumlah mahasiswa yang diterima oleh perguruan tinggi negeri hanya mencapai seperempat dari jumlah lulusan SMA-MA. Kapasitas daya tampung Perguruan Tinggi Negeri setiap tahunnya tidak memiliki peningkatan yang signifikan sehingga masih banyaknya calon mahasiswa yang tidak mendapatkan kursi di bangku Perguruan Tinggi Negeri. Perguruan Tinggi Swasta menjadi solusi bagi masalah tersebut. Meskipun Perguruan Tinggi Swasta namun dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri. Jumlah perguruan tinggi swasta di Indonesia khususnya di Bandung yang cukup banyak menjadikan perguruan tinggi swasta bersaing untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas. Agar hal tersebut tercapai,diperlukan faktor-faktor tertentu yang dapat dijadikan nilai lebih dibandingkan pesaingnya sehingga akhirnya calon mahasiswa dapat menentukan minat masuk. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui brand image dan Reputasi terhadap Minat masuk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Sampel di dalam penelitian ini calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner untuk data primer dan data sekunder diperoleh dari literatur seperti jurnal,buku dll. Analisis jalur path digunakan di dalam penelitian ini untuk menganalisis data secara statistik. Hasil penelitian analisis jalur path menunjukkan bahwa variabel brand image dan Reputasi universitas memiliki kontribusi positif dan signifikan terhadap minat masuk.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7781
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 134.7Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.PDF 851.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 164.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 112.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 171.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 164.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 158.6Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 298.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 405.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 303.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 546.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 152.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 240.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record