PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR KANTOR PERWAKILAN AHMAD YANI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR KANTOR PERWAKILAN AHMAD YANI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR KANTOR PERWAKILAN AHMAD YANI BANDUNG
Author: Suwanto, Nita Apriliani
Abstract: Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Konsumen Pada PT. Jalur Nugraha Ekakurir Kantor Perwakilan Ahmad Yani Bandung, Program Studi Manajemen S1, Fakultas Bisnis Manajemen, Universitas Widyatama, Bandung, dibawah bimbingan Ibu Yelli Eka Sumadhinata, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen PT. Jalur Nugraha Ekakurir mengenai brand image dan kualitas jasa PT. Jalur Nugraha Ekakurir serta bagaimana loyalitas konsumen terhadap PT. Jalur Nugraha Ekakurir. Selain itu penelitian ini juga ingin mengungkapkan bagaimana pengaruh brand image dan kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen Loyalitas konsumen merupakan hal yang penting bagi perusahaan atau organisasi karena loyalitas adalah perilaku setelah pembelian suatu produk yang ditentukan oleh kepuasan atau ke tidak puasan akan suatu produk sebagai akhir dari proses penjualan. Pada PT Jalur Nugraha Ekakurir diduga loyalitas dipengaruhi oleh brand image dan kualitas jasa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode explanatory, pengambilan sampel dengan menggunakan rumus slovin sehingga didapatkan jumlah responden sebanyak 254 konsumen Jalur Jalur Nugraha Ekakurir. Analisis data yang dilakukan diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, Analisis deskriptif dan Analisis korelasa Rank Spearman. Analisis deskriptif mengungkapkan brand image dinilai baik oleh konsumen dengan penilaian rata-rata sebesar 3,535, kualitas jasa dinilai baik oleh konsumen dengan penilaian rata-rata sebesar 3,643 dan loyalitas konsumen dinilai baik oleh responden dengan penilaian rata-rata sebesar 3,427. Analisis korelasi Rank Spearman mengungkapkan brand image berpengaruh terhadap loyalitas konsumen karena nilai korelasi Rank Spearman = 0,572 dan signifikan karena thitung = 214,25 > ttabel = 1,6509, kualitas jasa berpengaruh terhadap loyalitas konsumen karena nilai korelasi Rank Spearman = 0,639 dan signifikan karena thitung = 272,15 > ttabel = 1,6509, secara bersama-sama brand image dan kualitas jasa berpengaruh terhadap loyalitas konsumen karena Fhitung = 90,574 ≥ Ftabel =3,032. Brand image dan kualitas jasa dapat menjelaskan variabel loyalitas sebesar 73,55% dan sisanya dijelaskan variabel yang tidak diteliti.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7754
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 77.97Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 112.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 282.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 231.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 112.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.80Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.60Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 318.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 419.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 416.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 594.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 278.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record