PENGARUH KEWAJIBAN KEPEMILIKAN NPWP, PEMERIKSAAN PAJAK DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK (pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Karees Bandung periode 2010-2014)

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan seberapa besar pengaruh kewajiban kepemilikan NPWP, pemeriksaan pajak dan penagihan pajak terhadap penerimaan pajak. Pada penelitian ini kewajiban kepemilikan NPWP diukur melalui kenaikan jumlah kepemilikan NPWP, pemeriksaan pajak diukur melalui jumlah SP2 (Surat Pemberitahuan Pemeriksaan) yang terbit, penagihan pajak diukur melalui STP (Surat Tagihan Pajak) yang terbit. Data penelitian berasal dari Laporan dari Seksi Pelayanan, Laporan dari Seksi Pemeriksaan dan Laporan dari seksi Penagihan yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Majalaya Bandung. Populasi penelitian ini adalah Data kepemilikan NPWP pada seksi pengolahan data dan informasi, laporan pemeriksaan pajak pada seksi pemeriksaan, laporan penagihan pada seksi penagihan, dan laporan penerimaan pajak pada seksi pengolahan data dan informasi KPP Pratama Majalaya Bandung. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan pengujian diketahui bahwa secara parsial Kewajiban kepemilikan NPWP, dan Pemeriksaan Pajak berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Pajak sedangkan pemeriksaan pajak tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan pajak.
Description
Keywords
Kewajiban kepemilikan NPWP, Pemeriksaan Pajak, Penagihan Pajak, Penerimaan Pajak, Obligations of Ownership TIN, Tax Audit, Tax Billing, Tax Revenue
Citation