CITRA UKM KSM DAN EXPERIENTAL MARKETING ANGGOTA DALAM MENENTUKAN LOYALITAS ANGGOTA UKM KELOMPOK SENI MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Widyatama Repository

CITRA UKM KSM DAN EXPERIENTAL MARKETING ANGGOTA DALAM MENENTUKAN LOYALITAS ANGGOTA UKM KELOMPOK SENI MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Show full item record

Title: CITRA UKM KSM DAN EXPERIENTAL MARKETING ANGGOTA DALAM MENENTUKAN LOYALITAS ANGGOTA UKM KELOMPOK SENI MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG
Author: Bilhaq, Astrid Retcita
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra UKM KSM dan experiental marketing terhadap loyalitas anggota. Populasi yang menjadi objek penelitian ini adalah UKM Kelompok Seni Mahasiswa 2009-2014. Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra UKM KSM dan experiental marketing terhadap loyalitas anggota UKM KSM Universitas Widyatama Bandung. Untuk mengukur dan menganalisa pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat di atas, penulis menyebarkan kuesioner pada 140 orang responden terhadap anggota potensial UKM KSM Universitas Bandung. Kemudian dari hasil rekapitulasi responden tersebut dilakukan analisis dengan metode statistik, metode analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Menurut hasil penelitian diketahui bahwa variabel citra UKM KSM memiliki pengaruh yang signifikan dalam menentukan loyalitas anggota. Sedangkan experiental marketing tidak memiliki pengaruh yang signifikan dalam menentukan loyalitas anggota. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif-verivikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan anggota UKM Kelompok Seni Mahasiswa tahunan 2009-2014, yaitu sebanyak 6 periode dengan menggunakan teknik penentuan data judgement sampling. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa citra UKM KSM berdampak terhadap loyalitas anggota UKM. Sementara experiental marketing kurang berdampak terhadap loyalitas anggota. Pengaruh citra UKM KSM terhadap loyalitas anggota adalah berdampak sangat kuat. Sedangkan experiental marketing tidak berdampak kuat terhadap loyalitas anggota. Hal ini menunjukan jika loyalitas anggota ditingkatkan, maka pencitraan UKM KSM harus diperbaiki melalui kegiatan-kegiatan KSM yang lebih kreatif dan bermanfaat.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7727
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 79.25Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 774.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 194.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 150.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 112.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 253.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 248.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 530.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.062Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 109.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record