PENANGANAN PASCA PANEN EDAMAME HINGGA DI TANGAN KONSUMEN DI PT. BIMANDIRI AGRO SEDAYA (PT. BIMANDIRI AGRO SEDAYAでの消費者に安全な食品を届けるために、 枝豆を収穫した後の取り扱い)

Widyatama Repository

PENANGANAN PASCA PANEN EDAMAME HINGGA DI TANGAN KONSUMEN DI PT. BIMANDIRI AGRO SEDAYA (PT. BIMANDIRI AGRO SEDAYAでの消費者に安全な食品を届けるために、 枝豆を収穫した後の取り扱い)

Show full item record

Title: PENANGANAN PASCA PANEN EDAMAME HINGGA DI TANGAN KONSUMEN DI PT. BIMANDIRI AGRO SEDAYA (PT. BIMANDIRI AGRO SEDAYAでの消費者に安全な食品を届けるために、 枝豆を収穫した後の取り扱い)
Author: Anjani, Vianti Putri
Abstract: Praktik Kerja Lapangan adalah salah satu syarat akademik dalam menyelesaikan Pendidikan Diploma III Program Studi Bahasa Jepang pada Fakultas Bahasa Universitas Widyatama. Penulis melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di PT. Bimandiri Agro Sedaya, terhitung dari tanggal 10 Agustus sampai dengan 26 Agustus 2015. PT. Bimandiri Agro Sedaya berlokasi di Jl. Panorama No. 54 Haurpungkul Lembang Bandung. Tujuan dari Praktik Kerja Lapangan ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses penanganan pasca panen kedelai edamame dan mengetahui proses penerimaan (receiving), pengemasan dan labeling, pengepakan dan transportasi di PT. Bimandiri Agro Sedaya. Metode yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif, yang menggambarkan susunan secara sistematis, aktual dan cermat. Penulis melakukan pengamatan langsung di lapangan dan mengumpulkan data dari perusahaan yang bersangkutan. Selama melaksanakan praktik kerja, penulis ditempatkan di beberapa bagian diantaranya bagian receiving, sortasi, pengemasan dan labeling oleh pihak perusahaan. Penulis melakukan kegiatan penerimaan terhadap komoditas yang datang ke perusahaan, serta mengklasifikasi komoditi ke dalam kelompoknya. Selain itu, penulis melakukan pengemasan dan labeling terhadap komoditi yang siap di kirim ke toko. Proses yang dilakukan PT. Bimandiri Agro Sedaya untuk menjaga kualitas edamame ada beberapa cara yaitu, edamame disimpan ditempat yang sejuk dan plastik pengemasan diberi lubang agar panas dalam kemasan tidak terperangkap dan susut berat dapat dicegah. Proses sortasi yang detail pun dilakukan menurut kelompoknya agar dapat menghasilkan edamame dengan kualitas paling baik. Selain itu, proses pengemasan edamame yang baik pun dilakukan untuk menjamin perlindungan yang cukup dalam pengiriman yang aman terhadap edamame dan untuk menjaga kualitas edamame yang baik hingga ditangan konsumen. Laporan ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada mahasiswa Universitas Widyatama yang tertarik dengan dunia pertanian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7722
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 38.03Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 172.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.87Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 181.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 92.87Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 58.83Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 62.51Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 205.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 199.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 189.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 283.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 166.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.62Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record