PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA LOGISTIK TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN STUDI KASUS PADA PT. BHANDA GHARA REKSA (PERSERO) CABANG BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA LOGISTIK TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN STUDI KASUS PADA PT. BHANDA GHARA REKSA (PERSERO) CABANG BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA LOGISTIK TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN STUDI KASUS PADA PT. BHANDA GHARA REKSA (PERSERO) CABANG BANDUNG
Author: Gumilar, Wahyu Maulana
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah adanya pengaruh atau tidak dari kualitas pelayanan jasa logistik terhadap profitabilitas perusahaan pada PT. Bhanda Ghara Reksa Bandung. Serta seberapa besar pengaruh dari kualitas pelayanan jasa logistik terhadap profitabilitas pada PT. Bhanda Ghara Reksa Bandung.Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui jumlah hubungan antara dua variabel atau lebih antara kualitas pelayanan jasa dan profitabilitas. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada para pemakai jasa pelayanan logistik PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) Cabang Bandung. Serta data sekunder berupa dokumentasi yang meliputi data-data laporan keuangan dan dokumen pendukung lainnya. Pengujian dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen yang digunakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas instrumen, uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas, analisis regresi berganda, dan uji signifikansi statistik serta koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi tangibles (bukti langsung), empathy (empati), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), dan assurance (jaminan) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap profitabilitas. Sedangkan secara parsial yang berpengaruh signifikan hanya dimensi Reliability dan Assurance. Untuk dimensi Tangible, Emphaty, dan Responsiveness, masing-masing tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas perusahaan pada PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) Cabang Bandung. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi kualitas pelayanan jasa memberikan pengaruh sebesar 46,10% terhadap profitabilitas perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7711
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 78.71Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 2.359Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 183.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 177.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 938.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 817.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 739.8Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 734.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 292.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 470.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 511.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 686.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 190.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record