PENGARUH FITUR DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TOYOTA ETIOS VALCO DI PROVINSI DKI JAKARTA

Widyatama Repository

PENGARUH FITUR DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TOYOTA ETIOS VALCO DI PROVINSI DKI JAKARTA

Show full item record

Title: PENGARUH FITUR DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TOYOTA ETIOS VALCO DI PROVINSI DKI JAKARTA
Author: Herdiyanti S, Yulia
Abstract: Persaingan bisnis industri otomotif khususnya segmen kendaraan jenis city car di kota besar seperti Jakarta bergerak sangat dinamis, menuntut perusahaan harus mampu bersikap dan bertindak cepat dan tepat dalam menghadapi persaingan di lingkungan bisnis tersebut. Dewasa ini banyak sekali bermunculan jenis city car dengan berbagai model, desain, memberikan kualitas yang baik, dan harga yang bersaing tentunya menjadi suatu pertimbangan konsumen ketika mereka memutuskan memilih produk city car yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh turunnya pembelian Toyota Etios Valco, fitur produk dan citra merek yang rendah diduga menjadi penyebab rendahnya pembelian pada produk Toyota Etios Valco. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh fitur dan citra merek produk Toyota Etios Valco terhadap keputusan pembelian konsumen di DKI Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data menggunakan software SPSS V19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial fitur produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Toyota Etios Valco, sedangkan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Toyota Etios Valco. Kemudian berdasarkan hasil uji f, hasil penelitian menunjukan bahwa fitur dan citra merek secara simultan mempengaruhi keputusan pemebelian Toyota Etios Valco. Nilai R square yang diperoleh sebesar 47,0% keputusan pembelian Toyota Etios Valco dapat dijelaskan oleh variabel fitur dan citra merek, sedangkan sisanya 53,0% keputusan pembelian Toyota Etios Valco dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti variabel promosi, harga, distribusi, kualitas pelayanan dan gaya hidup.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7708
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 154.3Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 108.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 30.43Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 230.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 181.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 153.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 46.81Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 121.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 898.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.67Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.63Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record