PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SUKU CADANG MOBIL MERK SPAREPART FACTORY DI KOTA BANDUNG, KOTA CIMAHI DAN KABUPATEN BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SUKU CADANG MOBIL MERK SPAREPART FACTORY DI KOTA BANDUNG, KOTA CIMAHI DAN KABUPATEN BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SUKU CADANG MOBIL MERK SPAREPART FACTORY DI KOTA BANDUNG, KOTA CIMAHI DAN KABUPATEN BANDUNG
Author: Yessa, Yongki
Abstract: Penelitian ini dilaksanakan ketika perusahaan berada dalam tahap Pengujian Promosi penjualan, yang diharapkan dapat mendongkrak pendapatan perusahaan, setelah Juni 2015, perusahaan mengalami penurunan omzet perusahaan. Beberapa upaya dilakukan agar hutang dapat menutupi 30% dari total nilai pemesanan dari setiap customer di bulan pertama. Salah satunya adalah mencari pangsa pasar baru untuk menambah jumlah customer, khususnya yang berada di kalangan otomotif, baik itu dalam ruang lingkup bengkel, grosir reseller atau bengkel pengecer suku cadang kendaraan mobil. Upayanya seperti pemotongan harga, promosi kupon dan diskon produk baru. Dirasa belum cukup, maka perusahaan membuat Promosi Penjualan baru dengan hadiah periodik dan hadiah utama berbentuk paket perjalanan wisata Internasional, dengan harapan agar mempengaruhi Proses Keputusan Pembelian khususnya calon customer yang belum mengenal produk perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan metode Deskriptif. Menghasilkan penerimaan hipotesis. Dari hasil analisis korelasi Spearman, terlihat adanya hubungan yang sangat kuat antara variabel rekrutmen dengan variabel komitmen yaitu 0,739 yang termasuk kategori sangat kuat (0,60 – 0,799). Untuk hubungan dua arah, artinya jika promosi penjualan dilaksanakan secara baik maka proses keputusan belum tentu terbentuk. Dalam penelitian ini masih terdapat hal-hal yang mesti diperhatikan oleh perusahaan, misalkan penyebaran informasi merk produk dengan menggunakan media elektronik, internet dan informasi secara personal kepada calon customer.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7707
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 420.4Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 772.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 348.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 272.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 416.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 282.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 261.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 324.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 1.233Mb PDF View/Open
Bab 2.pdf 737.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 894.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 840.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 428.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 489.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record