PERSEPSI KUALITAS JASA DAN CITRA DALAM MENENTUKAN MINAT MASYARAKAT KOTA BANDUNG UNTUK MENAIKI BANDUNG TOUR ON BUS (BUS BANDROS)

Widyatama Repository

PERSEPSI KUALITAS JASA DAN CITRA DALAM MENENTUKAN MINAT MASYARAKAT KOTA BANDUNG UNTUK MENAIKI BANDUNG TOUR ON BUS (BUS BANDROS)

Show full item record

Title: PERSEPSI KUALITAS JASA DAN CITRA DALAM MENENTUKAN MINAT MASYARAKAT KOTA BANDUNG UNTUK MENAIKI BANDUNG TOUR ON BUS (BUS BANDROS)
Author: Sari, Yesy Puspita
Abstract: Kota Bandung selain dikenal sebagai Ibu Kota Propinsi Jawa Barat. Dalam perkembangannya Bandung telah menjadi kota jasa sekaligus kota kuliner. Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bandung terhadap perkembangan wisatawan yang datang ke Kota Bandung, maka Pemerintah Kota Bandung meresmikan Bus Pariwisata Bandros (Bandung Tour on Bus). Namun dalam pelaksanaannya banyak terjadi masalah yang dihadapi dalam pengelolaan Bus Bandros, antara lain penetapan harga tiket yang tidak sama untuk setiap penumpang, jumlah bus yang dioperasikan tidak sebanding dengan jumlah wisatawan yang berminat menaiki Bus Bandros, perencanaan rute yang meliputi lokasi pemberangkatan dan pemberhentian yang belum jelas, faktor keamanan Bus Bandros yang belum dikelola secara baik dan meningkatnya keluhan masyarakat yang disertai pelayanan yang masih belum optimal dari pengelola Bus Bandros. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil kajian mengenai persepsi Kualitas Jasa dan Citra dalam menentukan Minat Masyarakat Kota Bandung untuk menaiki Bus Bandros. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif verifikatif. Metode ini digunakan untuk menguji lebih dalam mengenai persepsi kualitas jasa dan citra perusahaan terhadap minat masyarakat menaiki Bus Bandros, dengan jumlah sampel sebanyak 100 (seratus) orang masyarakat yang berminat menaiki Bus Bandros, pengambilan sampel dengan convenience sampling. Pada penelitian ini digunakan kuesioner sebagai cara untuk pengumpulan data penelitian dan analisis data menggunakan regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian statistik diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas jasa dan citra Bus Bandros terhadap minat masyarakat Kota Bandung menaiki Bus Bandros. Disarankan dalam penelitian untuk meningkatkan minat masyarakat menaiki Bus Bandros dalam hal kejelasan informasi Bus Bandros, karena dengan tersampaikannya informasi akan memberikan kejelasan guna meningkatkan minat masyarakat untuk menaiki Bus Bandros.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7704
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 80.62Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 834.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 162.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 182.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 52.05Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 232.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 360.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 396.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 327.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 32.77Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 121.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record