TINJAUAN KOMPENSASI KARYAWAN PADA BANK JABAR BANTEN KANTOR CABANG PEMBANTU CIHAMPELAS BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN KOMPENSASI KARYAWAN PADA BANK JABAR BANTEN KANTOR CABANG PEMBANTU CIHAMPELAS BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN KOMPENSASI KARYAWAN PADA BANK JABAR BANTEN KANTOR CABANG PEMBANTU CIHAMPELAS BANDUNG
Author: Sidik, Meyliana Nur Asthy Lestari
Abstract: Pemberian kompensasi merupakan salah satu pelaksanan yang berhubungan dengan semua jenis pemberian atau penghargaan individul sebagai balas jasa dalam melaksanakan tugas keorganisasiian. Kompensasi dihitung dan diberikan kepada karyawan sesuai dengan pengorbanan yang telah diberikannya kepada perusahaan tempat dia bekerja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan kompensasi pada Bank Jabar Bandung Kantor Cabang Pembantu Cihampelas Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, penelitian dilakukan dengan cara wawancara dan observasi langsung ke Bank Bjb. Hasil penelitian menunjukan bentuk kompensasi yang diberikan di Bank Bjb antara lain: Gaji, Tunjangan dan cuti. Tujuan memberikan kompensasi ini untuk memotivasi para karyawan untuk lebih semangat melaksanakan tugas yang diberikan oleh Bank Bjb, mempertahankan karyawan yang sesuai dengan keinginan Bank Bjb, membuat para karyawan lebih disiplin dalam mengerjakan tugas dengan tepat waktu, disiplin dalam tepat waktu untuk absensi karyawan, membuat hubungan karyawan dan atasan semakin berkomunikasi. Proses pemberian kompensasi di Bank Bjb melalui beberapa tahapan yaitu : karyawan harus terlebih dahulu mengisi HIRS, karyawan diharuskan absensi dari mulai datang hingga pulang, mengerjakan kerjaan yang akan dilihat oleh pimpinan, pimpinan menyetujui pekerjaan karyawan lalu pihak SDM memproses upah yang akan dikirim ke rekening karyawan tersebut. Dapat disimpulkan bahwa Bank Bjb sejauh ini telah cukup baik untuk pemberian kompensasi terhadap karyawannya, dengan adanya kompensasi karyawan lebih termotivasi dalam bekerja yang akan mereka kerjakan. Dan Bank Bjb pun memberikan gaji, tunjangan, dan cuti yang sesuai dengan karyawannya. Saran untuk Bank Bjb harus lebih memperhatikan dan meningkatkan kebutuhan karyawan karena kebutuhan manusia cenderung meningkat setiap waktu dan memperhatikan peningkatan kebutuhan karyawan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7694
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 158.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.PDF 901.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 153.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 106.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.52Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 273.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 262.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 425.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 118.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 125.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record