PENGARUH STORE LAYOUT DAN BRAND EQUITY TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SUPERMARKET BORMA DI CIKUTRA

Widyatama Repository

PENGARUH STORE LAYOUT DAN BRAND EQUITY TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SUPERMARKET BORMA DI CIKUTRA

Show full item record

Title: PENGARUH STORE LAYOUT DAN BRAND EQUITY TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SUPERMARKET BORMA DI CIKUTRA
Author: Triyanti, Vina
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Store Layout dan Brand Equity Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada Supermarket Borma di Cikutra”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen atas Store Layout dan Brand Equity yang sudah dilakukan oleh Supermarket Borma dan bagaimana pengaruh terhadap proses keputusan pembelian di benak konsumen. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif, serta penyebaran kuesioner dilakukan kepada 202 responden dengan cara sistem nonprobability sampling berjenis accidental sampling. Kemudian, pengujian penelitian menggunakan metode analisis korelasi rank spearman, dimaksudkan karena kedua variabel tersebut diukur dalam skala ordinal serta untuk mengetahui kuat tidaknya hubungan juga arah hubungan antara variabel independen (store layout dan brand equity) terhadap variabel dependen (proses keputusan pembelian), dengan ukuran skala ordinal, koefisien determinasi analisis ini digunkaan untuk mengetahui besarnya pengaruh dari variabel bebas (independent variable) terhadap variabel terikat (dependent variable). Berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi Rank Spearman diperoleh hubungan secara simultan atau secara bersama-sama hubungan antara Store Layout dan Brand Equity terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 0.770 dengan interpretasi skor Kuat dan Positif. Adapun hasil uji koefisien determinasi secara simultan besar pengaruh (kontribusi) yang diberikan oleh Store Layout dan Brand Equity terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen adalah sebesar 59.2% dan sisanya 40.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan uji signifikansi yang dinyatakan bahwasannya ttabel sebesar 1.65255, maka diperoleh thitung store layout terhadap proses keputusan pembelian sebesar 3.18 dan thitung brand equity terhadap proses keputusan pembelian sebesar 16.34, yang berarti dari keseluruhan variabel menyatakan thitung > ttabel sehingga dinyatakan Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian bahwasannya hipotesis yang Penulis ajukan, yaitu : “Pengaruh Positif dan Signifikan antara Store Layout dan Brand Equity Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada Supermarket Borma Cikutra”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7674
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 91.14Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 101.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 143.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 94.91Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 110.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 94.54Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 68.50Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 338.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 366.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 231.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 522.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 128.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 126.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record