STRATEGI ORIENTASI PASAR DALAM MEMENUHI NILAI PELANGGAN DI ERA ASEAN ECONOMIC COMMUNITY(AEC)

Widyatama Repository

STRATEGI ORIENTASI PASAR DALAM MEMENUHI NILAI PELANGGAN DI ERA ASEAN ECONOMIC COMMUNITY(AEC)

Show full item record

Title: STRATEGI ORIENTASI PASAR DALAM MEMENUHI NILAI PELANGGAN DI ERA ASEAN ECONOMIC COMMUNITY(AEC)
Author: Rahmayanti, Rima; Madiawati, Putu Nina
Abstract: Ditengah tuntutan terhadap kenaikan Upah Minimum Propinsi (UMP) peran pemerintah sangatlah penting, khususnya bagi indutri kecil dan menengah.Membangun sektor industri pada era globalisasi tentu membutuhkan strategi yang tepat dan konsisten, sehingga dapat mewujudkan industri yang tangguh dan berdaya saing baik di pasar domestik maupun di pasar global, yang pada gilirannya mampu mendorong tumbuhnya perekonomian, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat dan akhirnya mengurangi kemiskinan. Berdasarkan data dari Pusat Data dan Analisis Pembangunan Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung sampai dengan tahun 201 5 memiliki industr kecil dan menengah sebesar 300 unit usaha. Jurnlah unit usaha yang cukup besar tersebut perlu dilakukan pembinaan dengan baik sehingga mampu mendongkrak pendapatan masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. Keunggulan-keunggulan sektor industri kecil clan menengah tersebut diantaranya memberikan kontribusi bagi penyerapan tenaga kerja dan mampu menciptakan nilai tarnbah (value added) yang lebih tinggi pada berbagai komoditas yang dihasilkan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7666
Date: 2016-04


Files in this item

Files Size Format View
COVER DEPAN.pdf 407.1Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 324.9Kb PDF View/Open
HALAMAN REDAKSI.pdf 475.9Kb PDF View/Open
PAPER RIMA RAHMAYANTI.pdf 6.907Mb PDF View/Open
PAPER RIMA RAHMAYANTI.pdf 6.907Mb PDF View/Open
COVER BELAKANG.pdf 400.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record