PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KE FACTORY OUTLET DI KOTA BANDUNG (Studi kasus pada Heritage Factory Outlet)

Widyatama Repository

PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KE FACTORY OUTLET DI KOTA BANDUNG (Studi kasus pada Heritage Factory Outlet)

Show full item record

Title: PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KE FACTORY OUTLET DI KOTA BANDUNG (Studi kasus pada Heritage Factory Outlet)
Author: Narulita, Sendy
Abstract: Maraknya FO dimasyarakat dapat ditandai semakin menjamurnya FO dikota-kota besar salah satunya Bandung yang terkenal dengan kota mode. Dari tahun ke tahun terdapat peningkatan jumlah Fo yang terus meningkat mengindikasikan semakin ketatnya persaingan di bidang bisnis ini. Konsep awal FO yang menyediakan produk-produk branded dengan kualitas bagus dan harga miring dapat digunakan karena pelaku usaha FO mendapatkan produknya tidak lulus uji kualitas atau standart di Negara yang dituju sehingga sering dikatakan bahwa barang-barang FO merupakan barang-barang sisa eksport atau barang reject. Hal ini lah yang melahirkan gagasan untuk menyediakan kesempatan bagi masyarakat kelas menengah kebahwah untuk dapat mengkonsumsi busana dengan merk kalangan atas. Namun taret pemasaran FO semakin lama semakin bergeser, tidak semua kalangan menengah bahwah mengenal brand-brand terkenal, sebaliknya masyarakt kelas atas dan sebagian menengah yang akrab dengan barang-barang erkenal memadati FO setiap akhir pekannya. Namun berawal pada tahun 2013 merupakan masa kelam bagi bisnis FO karena tidak ada pertubuhan yang signifikan gerai-gerai FO baahkakn jumlahnya cenderung menurun, banyak factor yang dapat mempengaruhi keadaan ini salah satunya adalah berkembangnya bisnis e-commerce yang setiap tahun terus meningkat karena dinilai memberikan kemudahan saat kondisi mobilitas masyarakat yang tinggi seperti ini. Selain itu persaingan dengan gerai gerai FO di sekitar Heritage Factory Outlet juga menyebabkan ancaman yang besar. Penelitian ini diaksudkan untuk mengetahui data dan informasi yang berhbungan dengan diferensiasi produk, harga dan keputusan pembelian melalui pengaruh dari masing-masing variabel. Sampel yang diteliti sebanyak 111 responden Heritage Factory Outlet Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian terungkap bahwa harga memiliki pengaruh yang paling signifikan bila dibandingkan diferensiasi produk yang berpegaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini desebabkan karena harga yang ditetapkan oleh Heritage Factory Outlet dipandang murah dan dapat dijangkau oleh para konsumen, namun untuk upaya diferensiasi produk masih perlu meningkatkan strateginya lagi untuk meningkatan keputusan pembelian konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7655
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.27Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 379.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 114.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 197.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 155.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 111.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.71Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 230.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 330.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 371.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 811.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 111.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record