PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING SEPATU COUNTRY BOOTS BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING SEPATU COUNTRY BOOTS BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING SEPATU COUNTRY BOOTS BANDUNG
Author: Mahfuzah, Rhisa
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Rhisa Mahfuzah dengan judul “Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Sepatu Country Boots” Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung, dibawah bimbingan Ibu Sri Wiludjeng SP, S.E., M.P. orientasi pasar dan inovasi produk, baik secara simultan maupun parsial, berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing sepatu country boots. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif, alat yang digunakan dalam penelitian ini regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan orientasi pasar dan inovasi produk dari sepatu country boots dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataannya baik. Berdasarkan hasil Regresi Linear Berganda mendapatkan hasil yang signifikan, artinya variabel keunggulan bersaing (Y) dalam penelitian ini mampu dijelaskan oleh variabel Orientasi Pasar (X1) dan Inovasi Produk (X2) dan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian ini. Berdasarkan hasil pengolahan data maka dapat dikatakan bahwa orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing konsumen Sepatu Country Boots. Dapat disimpulkan bahwa orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing. Saran nya Sepatu Country Boots sebaiknya melakukan peningkatan kualitas orientasi pasar baik orientasi terhadap pelanggan, pesaing dan internal dan melakukan inovasi secara berkala terhadap produknya dengan terus mengikuti perkembangan model dan trend di pasaran, karena konsumen cenderung memilih barang yang sesuai dengan kebutuhan dan trend yang sedang berkembang. Dengan banyaknya pilihan model yang sedang trend, maka banyak konsumen yang akan datang berkunjung dan berbelanja pada sepatu contry boots. Peningkatan mutu atau kualitas dari kedua variabel tersebut dapat mempengaruhi peningkatan keunggulan bersaing kinerja perusahaan dalam bisnis perdagangan yang semakin ketat.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7636
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.97Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 100.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 37.60Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 36.05Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 35.25Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 35.34Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 29.11Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.12Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 48.56Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 83.39Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 98.83Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 187.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 38.77Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.35Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record