ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI UNTUK KARYAWAN (Studi Kasus pada Supervisor di Bagian Bisnis Kredit Program PT.BRI (PERSERO) Kantor Wilayah Bandung)

Widyatama Repository

ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI UNTUK KARYAWAN (Studi Kasus pada Supervisor di Bagian Bisnis Kredit Program PT.BRI (PERSERO) Kantor Wilayah Bandung)

Show full item record

Title: ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI UNTUK KARYAWAN (Studi Kasus pada Supervisor di Bagian Bisnis Kredit Program PT.BRI (PERSERO) Kantor Wilayah Bandung)
Author: Kusumah, Revandra Putra
Abstract: Pelatihan akan efektif apabila dilakukan berdasarkan dorongan untuk berubah kearah yang lebih baik atau untuk mencapai yang lebih.Ini berlaku untuk pribadi dan organisasi. Dorongan yang dimaksud yaitu adanya tujuan yang hendak dicapai baik itu pribadi maupun organisasi. Untuk mendapatkan karyawan yang berkompeten, PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk selalu menjalankan program pelatihan demi meningkatkan kinerja, memperbaiki semangat kerja dan mendongkrak potensi kemampuan terbaik yang dimiliki karyawan di organisasi. Namun apakah pelatihan yang dilakukan Bank BRI sudah tepat dengan kebutuhan karyawan atau tidak. Dalam penelitian ini, objek yang penulis analisis adalah karyawan dengan jabatan supervisor di bagian Bisnis Kredit Program PT. Bank Rakyat Indonesia kantor wilayah Bandung dimana data primer yang digunakan dengan cara wawancara dan data sekunder dari hasil kuisoner yang telah diisi oleh para karyawan tersebut. Berdasarkan rumus kompetensi Spencer yang digunakan sebanyak 12 kompetensi dari 20 kompetensi yang terdiri dari (1)Empati, (2)Mengarahkan, (3)Berpikir Analitis, (4) Mencari Informasi, (5) Memimpin Kelompok, (6)Proaktif, (7)Mengembangkan Orang Lain, (8)Membangun Hubungan Kerja, (9)Semangat Untuk Berprestasi, (10)Perhatian Terhadap Kejelasan Tugas, (11)Kerjasama Kelompok, (12)Fleksibilitas dapat disimpulkan jika objek yang penulis analisis membutuhkan pelatihan yang setelah dilakukan uji beda mann-whitney didapatkan 8 kompetensi prioritas pelatihan dan dapat diberikan pelatihan sesuai kompetensi yang dibutuhkan diantaranya (1)Pelatihan Mengenai Komunikasi untuk Kompetensi (TL,DEV)(2)Pelatihan Mengenai Kerjasama Kelompok (TeamWork) untuk Kompetensi(TW)(3)Pelatihan Mengenai Perencanaan dan Target untuk Kompetensi (CO, dan ACH)(4)Pelatihan Mengenai Metode Pemecahan Masalah untuk Kompetensi (AT, INT)(5)Pelatihan Mengenai Kepemimpinan untuk Kompetensi (DEV,TL, dan DIR).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7634
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.71Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 106.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.71Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 192.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.87Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 175.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 195.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 485.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 426.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 490.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 128.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 106.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record