PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN CITRA PERGURUAN TINGGI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA (suatu studi pada mahasiswa aktif di universitas widyatama angkatan 2013 hingga 2014)

Widyatama Repository

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN CITRA PERGURUAN TINGGI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA (suatu studi pada mahasiswa aktif di universitas widyatama angkatan 2013 hingga 2014)

Show full item record

Title: PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN CITRA PERGURUAN TINGGI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA (suatu studi pada mahasiswa aktif di universitas widyatama angkatan 2013 hingga 2014)
Author: Yuditiasi, Nurul
Abstract: Membangun citra dan costumer relationship management yang baik merupakan kegiatan pokok yang dilakukan oleh perguruan tinggi untuk mempertahankan loyalitas mahasiswa dalam membina hubungan yang lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah serta mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara mahasiswa dan perguruan tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas mahasiswa, serta mengetahui pengaruh citra perguruan tinggi terhadap loyalitas mahasiswa, kemudian mengetahui pengaruh customer relationship management dan citra perguruan tinggi terhadap loyalitas Mahasiswa di Universitas Widyatama. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif dan verifikatif. Sampel sebanyak 200 responden menggunakan rumus yang dikembangkan dari Lemeshow. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling, dimana sampel yang dijadikan responden pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Widyatama Bandung yang aktif jurusan Manajemen dan Akuntansi. Untuk mengukur dan menganalisa ketiga variable di atas dilakukan uji validitas dan reliabilitas, ujinormalitas, analisis linear berganda, uji goodness of fit, uji t, uji f, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Costumer relationship management memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas mahasiswa dengan koefisien 7,088 dan nilai signifikansi 0,930, serta citra perguruan tinggi yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas di universitas widyatama dengan koefisien 9,484 dan nilai signifikansi 0,050. Besarnya pengaruh pengaruh secara bersamaan dari seluruh variable independen terhadap loyalitas mahasiswa Universitas Widyatama menunjukkan hasil yang signifikan hal tersebut ditunjukkan dari besarnya nilai F 103,248 dengan tingkat signifikansi 0,000 (kurang dari 0,005) dari hasil perhitungan koefisien determinasi (R2) dapat disimpulkan bahwa costumer relationship management dan citra perguruan tinggi dalam penelitian ini mampu menerangkan 51% mengenai loyalitas mahasiswa Universitas Widyatama Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7621
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 77.87Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 159.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 181.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 87.96Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 101.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 25.03Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 22.65Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.10Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 148.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 589.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 336.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 387.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 31.71Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 154.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record