ANALISIS PENGARUH VARIABEL HARGA, VARIABEL FASILITAS, VARIABEL PROMOSI, DAN VARIABEL CITRA MEREK PRODUK DALAM MEMPENGARUHI NIAT BELI PERUMAHAN JATINANGOR CITY PARK

Widyatama Repository

ANALISIS PENGARUH VARIABEL HARGA, VARIABEL FASILITAS, VARIABEL PROMOSI, DAN VARIABEL CITRA MEREK PRODUK DALAM MEMPENGARUHI NIAT BELI PERUMAHAN JATINANGOR CITY PARK

Show full item record

Title: ANALISIS PENGARUH VARIABEL HARGA, VARIABEL FASILITAS, VARIABEL PROMOSI, DAN VARIABEL CITRA MEREK PRODUK DALAM MEMPENGARUHI NIAT BELI PERUMAHAN JATINANGOR CITY PARK
Author: Firdaus, Niki
Abstract: Beberapa tahun belakangan ini daerah Jatinangor menjadi magnet tersendiri, khususnya bagi para pengembang perumahan di daerah kota Bandung dan sekitarnya. Hal ini didasari oleh dengan makin banyaknya Universitas Negeri yang berpindah dari semula berpusat di Bandung menuju ke Jatinangor. Dengan demikian meningkat juga minat beli para calon konsumen untuk memiliki kepemilikan unit rumah di daerah Jatinangor. PT.Kurnia Oryza Abadi (KORYZA) adalah salah satu diantara developer yang menangkap peluang ini dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Akan tetapi, permasalahan yang dihadapi yaitu bagaimana penjualan rumah dapat terus meningkat setiap tahunnya, padahal sekarang ini banyak bermunculan pengembang-pengembang perumahan yang berani memunculkan terobosan-terobosan baru. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan menganalisis faktor yang dirasa penting untuk diteliti, seperti faktor harga, fasilitas, promosi, dan citra merek produk terhadap niat beli. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 18.0. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang sudah membeli unit perumahan di Jatinangor City Park. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan metode proportional sampling. Berdasarkan analisis yang telah digunakan, dapat ditarik beberapa kesimpulan pada saat dilakukan pengolahan regresi berganda. Penelitian ini memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel harga, fasilitas, promosi, dan citra merek produk yang diteliti, secara signifikan mempengaruhi niat beli. Sedangkan pada uji f menunjukkan signifikan < 0,05. Hal ini berarti variable harga, lokasi, bangunan, dan lingkungan secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap niat beli. Sedangkan koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R2 73,8%. Artinya, variabel niat beli dapat dijelaskan oleh adanya variabel harga, fasilitas, promosi, dan citra merek produk.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7616
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.42Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 107.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.38Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.96Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 27.72Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 41.44Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.55Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 445.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 247.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 349.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 689.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 370.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 45.35Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record