KUALITAS JASA DAN HARGA TERHADAP MINAT UNTUK BERMAIN GOLF KEMBALI DI DAGO GOLF COURSE BANDUNG

Widyatama Repository

KUALITAS JASA DAN HARGA TERHADAP MINAT UNTUK BERMAIN GOLF KEMBALI DI DAGO GOLF COURSE BANDUNG

Show full item record

Title: KUALITAS JASA DAN HARGA TERHADAP MINAT UNTUK BERMAIN GOLF KEMBALI DI DAGO GOLF COURSE BANDUNG
Author: Rosiana, Nadya
Abstract: Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana kualitas jasa dan harga terhadap minat untuk bermain golf kembali di Dago Golf Course Bandung. Kualitas jasa dari lapangan golf ini tidaklah lebih lengkap apabila dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Bandung Indah Golf & Country Club (BIG). Selain itu, dilihat dari sisi harga pun, Dago Golf Course Bandung memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan BIG. Namun, hal tersebut berdampak lain terhadap minat golfer untuk bermain golf kembali di Dago Golf Course Bandung dimana golfer merasa berminat untuk bermain kembali di Dago Golf Course Bandung dibandingkan dengan BIG. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif-verifikatif. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah semua golfer yang pernah bermain golf di Dago Golf Course Bandung. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, kuesioner, dan observasi langsung untuk mendapatkan data primer. Analisis jalur digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis data secara statistik. Selain dikarenakan renovasi, adanya ikatan kekeluargaan yang diciptakan oleh Dago Golf Course Bandung menyebabkan kualitas jasa di lapangan tersebut dinilai baik oleh para golfer. Dari kedua variabel kualitas jasa dan harga, minat untuk bermain golf kembali di Dago Golf Course dipengaruhi lebih besar oleh kualitas jasa. Sedangkan harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat untuk bermain golf kembali di Dago Golf Course. Minat tersebut dapat ditingkatkan oleh perusahaan dengan adanya pemantauan proses renovasi club house baru, pembenahan keadaan club house sementara, perbaikan terhadap beberapa kerusakan jalur golf cart, penempatan fore caddy, penambahan caddy perempuan, optimalisasi fungs marshall, pemberian potongan harga yang lebih menarik, penyediaan hadiah hole in one, pembangunan area latihan, serta pembaharuan shelter. Penelitian lebih lanjut bisa dilakukan dengan melihat variabel citra perusahaan, promosi, lokasi, dan loyalitas golfer di Dago Golf Course.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7615
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 55.62Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1003.Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 111.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 141.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 109.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.5Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 335.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 239.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 1.217Mb PDF View/Open
Bab 4.pdf 741.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 117.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 75.87Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record