PENGARUH DIVIDEN PER SHARES (DPS) DAN EARNING PER SHARES (EPS) TERHADAP HARGA SAHAM. (STUDI KASUS PERUSAHAAN PROPERTY, REAL ESTATE DAN BUILDING CONSTRUCTION PERIODE 2012-2014)

Widyatama Repository

PENGARUH DIVIDEN PER SHARES (DPS) DAN EARNING PER SHARES (EPS) TERHADAP HARGA SAHAM. (STUDI KASUS PERUSAHAAN PROPERTY, REAL ESTATE DAN BUILDING CONSTRUCTION PERIODE 2012-2014)

Show full item record

Title: PENGARUH DIVIDEN PER SHARES (DPS) DAN EARNING PER SHARES (EPS) TERHADAP HARGA SAHAM. (STUDI KASUS PERUSAHAAN PROPERTY, REAL ESTATE DAN BUILDING CONSTRUCTION PERIODE 2012-2014)
Author: Istianto, Muhammad Hafiz
Abstract: Indonesia sebagai suatu negara berkembang yang dimana membutuhkan pembangunan yang besar, dibidang konstruksi dan property membutuhkan dana yang sangat besar didalam pembangunan tersebut. Meningkatnya pembangunan di Negara Indonesia membuat perusahaan perusahaan membutuhkan dana yang cukup besar dalam membuat semuanya dapat terjadi. Bagi Investor sebelum melakukan investasi, investor perlu mengetahui dan memilih saham mana saja yang dapat memberikan keuntungan paling optimal bagi dana yang akan diinvestasikan, untuk mengetahui pengaruh naik turunnya harga saham pada perusahaan, para investor dapat menganalisis Dividen Per Share dan Earning Per Share. Maka penulis melakukan penelitian dengan topik “Pengaruh DividenPer Share dan Earning Per Share Terhadap HargaSaham. (Studi kasus pada Perusahaan Property, Real Estate, dan Building Construction Periode 2012-2014)”.Tujuan penelitian ini untuk mengatahui kondisi Dividen Per Share, Earning Per Share dan HargaSaham, dan untuk mengetahui pengaruh Dividen Per Share dan Earning Per Share secara Simultan dan Parsial terhadap Harga saham. Penelitian ini dilakukan terhadap sampel sebanyak 13 perusahaan property, real estate dan building construction yang terdaftar di BEI pada periode 2012-2014. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan analisis statistik. Alat analisis statistik yang digunakan adalah analisa korelasi, analisa koefisien determinasi, dan analisa regresi linier. Hasil Penelitian menunjukan bahwa secara simultan Dividen per Share dan Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Dan berdasarkan hasil penelitian menunjukan Dividen per Share secara parsial tidak memberikan pengaruh signifikan harga saham. Sedangkan Earning per Share secara parsial berpengaruh signifikan terhdap harga saham.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7610
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 86.47Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 113.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 225.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 188.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 29.97Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 26.21Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.54Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.20Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 65.91Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 153.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 200.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 269.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 51.82Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 32.22Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record