PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK JENISA (JERUK NIPIS ASLI) CV. ANUGRAH ALAM LESTARI DI KABUPATEN KUNINGAN

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK JENISA (JERUK NIPIS ASLI) CV. ANUGRAH ALAM LESTARI DI KABUPATEN KUNINGAN

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK JENISA (JERUK NIPIS ASLI) CV. ANUGRAH ALAM LESTARI DI KABUPATEN KUNINGAN
Author: Fajrina, Khairina Nur
Abstract: Kualitas produk merupakan hal yang penting dilakukan oleh suatu perusahaan untuk mengatasi persaingan yang ketat di dunia usaha sekarang ini. Kualitas Produk merupakan suatu hal yang penting bagi perusahaan karena berdampak kepada kepuasan konsumen. Ketika kualitas produk baik konsumen akan merasakan kepuasan atas produk yang dikonsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap niat beli ulang produk minuman jeruk nipis asli (Jenisa) CV. Anugrah Alam Lestari. Penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa penelitian lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner sebanyak 90 responden. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen produk minuman jeruk nipis asli (Jenisa) CV Anugrah Alam Lestari. Teknik penentuan sampling yang digunakan adalah metode non probability sampling (NPS) yang berarti, penarikan sample yang dilakukan ketika unsur-unsur populasi tidak diketahui atau tidak mempunyai peluangan yang sama untuk dipilih menjadi sample. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah koefisien korelasi rank spearman. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package For Social Sciences (SPSS) Ver.20. Hasil pengujian hipotesis menunjukan parsial dan simultan, bahwa pengaruh kualitas produk terhadap niat beli ulang sebesar 0,827. Sedangkan pengaruh kepuasan konsumen terhadap niat beli ulang 0,783. Jadi pengaruh kualitas produk terhadap niat beli ulang 68.39% dan kepuasan konsumen terhadap niat beli ulang sebesar 61.30%. Dari hasil uji F di dapat nilai hitung sebesar 72,669 dengan tingkat signifikansi 0,00<0,05 yang menunjukan bahwa kualitas produk dan kepuasan konsumen secara bersama-sama mempunyai hubungan yang signifikan terhadap niat beli ulang.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7607
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 78.67Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 110.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 179.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 238.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 112.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.82Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.25Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 224.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 444.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 489.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 522.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 166.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 251.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record