PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN WORD OF MOUTH (WOM) MAHASISWA FAKULTAS ILMU TERAPAN (FIT) UNIVERSITAS TELKOM

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN WORD OF MOUTH (WOM) MAHASISWA FAKULTAS ILMU TERAPAN (FIT) UNIVERSITAS TELKOM

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN WORD OF MOUTH (WOM) MAHASISWA FAKULTAS ILMU TERAPAN (FIT) UNIVERSITAS TELKOM
Author: Koswara, Junjun
Abstract: Perguruan tinggi tumbuh dan berkembang sebagaimana layaknya industri jasa, dan setiap saat berubah seiring dengan proses globalisasi, oleh karenanya perlu dipasarkan dan berorientasi kepada mahasiswa sebagai salah satu pelanggan, dan itu konsisten dengan kepentingan pemasaran dunia industri sektor pendidikan. Pemasaran merupakan salah satu media bagi perguruan tinggi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Agar tujuan tersebut tercapai maka setiap perguruan tinggi harus berupaya menghasilkan dan menyampaikan barang dan jasa yang diinginkan konsumen dengan memberikan pelayanan yang menyenangkan, Penelitian ini di latar belakangi apakah Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Universitas Telkom mengikuti perkembangan yang terjadi saat ini untuk dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan word of mouth mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Universitas Telkom. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa yang perna kuliah di Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Universitas Telkom, metode yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara langsung dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier sederhana menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan dan menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap word of mouth mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Universitas Telkom. Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 62,5% dan 57,1%, hal ini berarti kepuasan dan word of mouth dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan, sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7592
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.36Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.758Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.09Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 30.16Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 34.58Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 36.49Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 22.80Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 22.95Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.91Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 42.80Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 101.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 134.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 187.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.57Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 39.04Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record