PENGARUH BRAND IMAGE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MUAMALAT CABANG BUAH BATU KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MUAMALAT CABANG BUAH BATU KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MUAMALAT CABANG BUAH BATU KOTA BANDUNG
Author: Panesthy, Jeisni La Sesa
Abstract: Industri perbankan sebagai salah satu industri jasa terus berkembang pesat dewasa ini, namun disisi lain intensitas persaingan dalam industri ini sangat ketat dan akibatnya upaya untuk menjaga dan meningkatkan loyalitas nasabah sulit dilakukan. Loyalitas nasabah yang rendah patut diduga akibat dari brand image dan service quality yang belum optimal dilakukan oleh bank. Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Brand Image dan Service Quality Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Muamalat Cabang Buah Batu Kota Bandung”. Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan service quality terhadap loyalitas nasabah bank muamalat cabang buah batu kota Bandung baik secara persial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan survei. Untuk mengukur dan menganalisa pengaruh antara ketiga variabel, penulis menyebarkan kuesioner pada 100 nasabah. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini, adalah simple random sampling yaitu pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara acak. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan service quality secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dan secara parsial service quality lebih besar pengaruhnya dalam meningkatan loyalitas nasabah. Berdasarkan hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen mengenai variabel brand image secara rata-rata termasuk dalam kategori baik, yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata sebesar 3,47. Dari hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen mengenai variabel service quality secara rata-rata termasuk dalam kategori baik, yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata sebesar 3,50. Dari hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen mengenai variabel loyalitas menunjukkan total skor adalah sebesar 3,38 yang berarti masuk ke dalam kriteria cukup tinggi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7591
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.70Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 913.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 95.79Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 75.27Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 101.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 32.59Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 130.6Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 27.59Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 141.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 342.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 296.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 739.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 739.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 33.13Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 40.00Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record