PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SIETE CAFE

Widyatama Repository

PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SIETE CAFE

Show full item record

Title: PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SIETE CAFE
Author: Saleha, Intan Putri
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi melalui media sosial, store atmosphere dan minat beli konsumen Siete Cafe. Penelitian ini juga untuk menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli di Siete Cafe. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah berpengalaman mengunjungi dan menikmati makanan dan minuman di Siete Cafe. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu konsumen yang yang pernah berpengalaman mengunjungi dan menikmati makanan dan minuman di Siete Cafe. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil analisis selanjutnya membuktikan bahwa ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini, variabel store atmosphere menunjukkan hasil yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli dengan koefisien regresi sebesar 0,464 dan di ikuti dengan variabel promosi melalui media sosial dengan koefisien regresi sebesar 0,230. Hasil penelitian tersebut bahwa semua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui uji F dan uji T, sedangkan Koefisien determinasi (Kd) adalah 0,429 mempunyai arti bahwa pengaruh kedua variabel independen (X) (promosi melalui media sosial dan store atmosphere) terhadap variabel dependen (Y) (minat beli) pada Siete Cafe adalah sebesar 42,9%. Sedangkan sisanya sebesar 57,1 % (100%−42,9% = 57,1 %) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7586
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 87.04Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 154.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 225.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 153.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 177.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 171.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 98.14Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.46Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 533.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 578.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 464.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 474.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 196.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 171.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record