PENGARUH BRAND IMAGE DAN BIAYA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Widyatama periode 2015 Reguler A)

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN BIAYA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Widyatama periode 2015 Reguler A)

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE DAN BIAYA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Widyatama periode 2015 Reguler A)
Author: Dwijayanti, Gelsa Novita Rosa
Abstract: Banyak Perguruan Tinggi di Indonesia yang memberikan pilihan-pilihan program studi yang sudah berstandar internasional, banyak fakultas di dalam suatu Universitas yang benar-benar memberikan jaminan untuk menyelenggarakan program pendidikan yang berkompeten baik itu mulai program Diploma, Sarjana atau Pasca sarjana. Dalam memilih pendidikan harus cermat terutama dalam memilih perguruan tinggi, harus mencari suatu pendidikan yang mampu memberikan pelayanan jasa pendidikan yang benar-benar mampu mewujudkan suatu pendidikan yang memiliki kompetensi. Brand image dan biaya pendidikan di Indonesia menjadi salah satu faktor pengambilan keputusan bagi mahasiswa dalam memilih Perguruan Tinggi yang terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan biaya terhadap keputusan mahasiswa memilih Universitas Widyatama. Penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa penelitian lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner sebanyak 95 responden. Objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Widyatama angkatan 2015-2016. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling insidental yang berarti, teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Hasil pengujian hipotesis menunjukan parsial bahwa pengaruh brand image positif terhadap keputusan mahasiswa memilih Universitas Widyatama. Kemudian berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan biaya secara simultan mempengaruhi keputusan mahasiswa memilih Universitas Widyatama. Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,369, hal ini berarti 36,9% keputusan mahasiswa dipengaruhi oleh brand image dan biaya sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7577
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.46Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 106.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.78Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 42.09Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 32.08Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.73Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 99.20Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 99.13Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 158.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 124.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 289.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 38.85Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.07Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record