PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PERUSAHAAN PJA MOTOR

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PERUSAHAAN PJA MOTOR

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PERUSAHAAN PJA MOTOR
Author: Sumantri, Faishal Rasyad
Abstract: Minat beli konsumen merupakan hal yang penting di dalam suatu perusahaan dikarenakan minat beli menurut Kotler dalam Tafan Russuardi (2012) menyatakan bahwa minat beli adalah tahapan yang dilakukan konsumen sebelum merencanakan untuk membeli suatu produk. Sebuah perusahaan harus mampu mengenal dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen, Permasalahan yang dihadapi oleh PJA Motor adalah menurunnya minat beli konsumen hal tersebut dilihat dari penjualan yang terus menurut, diduga penyebab menurunnya minat beli pada PJA motor dikarenakan store atmosphere dan kualitas pelayanan yang masih kurang baik sebagaimana praobservasi yang telah dilakukan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keadaan store atmosphere, kualitas pelayanan serta minat beli konsumen pada PJA Motor serta bagaimana pengaruh diantara variabel-variabel tersebut. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif, sampel yang digunakan sebanyak 100 orang konsumen PJA Motor secara acak, pengujian data yang dilakukan diantaranya uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik serta regresi berganda. Hasil dari penelitian deskriptif mengungkapkan bahwa store atmosphere di PJA Motor sudah menarik menurut sebagian besar pelanggan, kualitas pelayanan di PJA Motor sudah baik sebagian besar pelanggan, minat beli konsumen di PJA Motor sudah tinggi, selain itu hasil dari penelitian verifikatif mengungkapkan bahwa store atmosphere berpengaruh terhadap minat beli konsumen di PJA Motor dan kualitas pelayanan juga secara parsial berpengaruh terhadap minat beli konsumen di PJA Motor serta store atmosphere dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli konsumen di PJA Motor. Store atmosphere dan kualitas pelayanan secara simultan memberikan pengaruh atau kontribusi sebesar 72,39% terhadap minat beli konsumen di PJA Motor.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7562
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 132.9Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.PDF 715.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 179.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 111.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.5Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 100.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 214.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 307.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 241.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 631.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 186.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record