PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ATRIBUT PRODUK E-KARIP TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus Pada BTPN Purna Bakti Kcp.Ciamis)

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ATRIBUT PRODUK E-KARIP TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus Pada BTPN Purna Bakti Kcp.Ciamis)

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ATRIBUT PRODUK E-KARIP TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus Pada BTPN Purna Bakti Kcp.Ciamis)
Author: Astriyani, Elsa
Abstract: Peran bank dalam menyediakan program bagi pensiunan sangat penting, karena lembaga tersebut menghimpun dan menyalurkan dana guna memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan hidup para pensiun di masa tuanya. Penelitian ini di latar belakangi oleh data penurunan jumlah nasabah BTPN Purna Bakti Kcp.Ciamis secara signifikan yang di tandai oleh adanya keluhan nasabah mengenai kualitas pelayanan dan masih banyaknya nasabah yang belum melakukan aktivasi kartu E-Karip, perihal kartu tersebut merupakan produk elektronik yang memiliki peran penting guna mempermudah proses otentifikasi dengan cepat dan juga dapat digunakan nasabah sebagai alternatif solusi pelayanan dalam mengambilan gaji diluar kantor. Penelitian ini di maksudkan untuk mengetahui data dan informasi yang berhubungan dengan kualitas prelayanan, atribut produk dan loyalitas nasabah melalui pengaruh dari masing-masing variabel. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden nasabah BTPN Purna Bakti Kcp.Ciamis. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh secara simultan berdasarkan uji F antara Kualitas pelayanan dan Atribut Produk E-Karip terhadap Loyalitas Nasabah BTPN Purna Bakti Kcp.Ciamis sebesar 53,9%. Selain itu, terungkap bahwa atribut produk E-karip memiliki pengaruh yang paling signifikan berdasarkan hasil uji t sebesar 37,3%, bila dibandingkan dengan kualitas pelayanan sebesar 16,6% yang berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Hal ini disebabkan karena produk elektronik E-Karip yang dikelola oleh BTPN di pandang membantu nasabah sehingga dapat mempercepat prosedur maupun transaksi dalam pengambilan gaji dan proses otentifikasi kepada pihak penyelenggara dana pensiun, namun untuk upaya dalam memberikan kualitas pelayanan masih perlu meningkatkan strateginya lagi guna mempertahankan serta meningkatkan loyalitas nasabah BTPN Purna Bakti Kcp.Ciamis.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7557
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 81.03Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 99.32Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 166.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 192.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 132.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 106.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 103.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 102.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 176.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 136.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 346.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 47.42Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.12Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record