PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEPON SELULER BLACKBERRY PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEPON SELULER BLACKBERRY PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEPON SELULER BLACKBERRY PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG
Author: Kurniadi, Eddy
Abstract: Persaingan dunia bisnis di era globalisasi saat ini semakin lama menjadi semakin tajam dan didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat. Salah bisnis yang sedang berkembang pesat dalam bidang penjualan telepon seluler. saat ini sekitar 180 juta penduduk Indonesia sudah menjadi pelanggan layanan telepon seluler, artinya sudah sekitar 60 persen populasi di tanah air sudah memiliki 1 perangkat telekomunikasi. Dimana salah satu telepon seluler yang banyak digunakan adalah produk BlackBerry. Setiap aktivitas yang ada harus difokuskan pada upaya untuk menarik perhatian konsumen dengan melalui peningkatan inovasi. Berdasarkan latar belakang yang telah di uraikan diatas, maka permasalahan yang akan dibahas adalah 1)bagaimana tanggapan konsumen mengenai inovasi produk telepon seluler BlackBerry, 2)bagaimana tanggapan konsumen mengenai keputusan pembelian produk telepon seluler blackBerry dan 3)seberapa besar pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian telepon seluler BlackBerry. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk 1)mengetahui inovasi produk telepon seluler BlackBerry, 2)keputusan pembelian telepon seluler BlackBerry dan 3)pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian telepon seluler BlackBerry. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan penyebaran kuesioner sedangkan model analisis yang digunakan menggunakan analisis regresi linier sederhana, pengujian korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil analisis dalam penelitian ini diperoleh sebagai berikut, nilai persamaan regresi Y = 0,810 + 0,738X persamaan sebesar 0,810 angka tersebut menunjukkan tingkat keputusan pembelian apabila variabel independen yaitu inovasi produk tidak memiliki nilai atau 0, maka tingkat keputusan pembelian akan sebesar nilai konstanta yaitu 0,810 (81,0%) atau akan mengalami keuntungan sebesar 81,0% dan variabel inovasi produk memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,738 nilai koefisien regresi ini dapat dikatakan bahwa setiap satu kali atau 1% peningkatan inovasi produk dapat berpengaruh terhadap penambahan tingkat keputusan pembelian sebesar 0,738 kali atau 73,8%. Nilai Kd= R square diperoleh sebesar 0,612 atau 61,2% angka ini memiliki arti bahwa variabel inovasi produk berkontribusi sebesar 61,2% terhadap besarnya perubahan variabel keputusan pembelian. Nilai ttabel dengan pertimbangan tingkat kekeliruan (α) yang digunakan adalah 5 % (0,05), pengujian satu arah dan degree of freedom (df) = 100-1 = 99 adalah 1,661 dan koefisien Corelations diperoleh sebesar 0,78 artinya menunjukkan hubungan yang kuat antara inovasi produk dengan keputusan pembelian. Inovasi produk berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa thitung = 12,439 ≥ ttabel = 1,661 maka Ha diterima yang artinya hipotesis Ha yaitu “terdapat hubungan positif dan signifikan antara inovasi produk terhadap keputusan pembelian” diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7554
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 80.88Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 103.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 231.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 171.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 224.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 172.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 159.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.95Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 89.88Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 108.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 147.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 203.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 39.69Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.40Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record