PENERAPAN METODE CHECKLIST PADA PENILAIAN KINERJA DALAM UPAYA PENGEMBANGAN KARIR BAGI CUSTOMER SERVICE PADA BANK BRI CABANG KOPO BANDUNG

Widyatama Repository

PENERAPAN METODE CHECKLIST PADA PENILAIAN KINERJA DALAM UPAYA PENGEMBANGAN KARIR BAGI CUSTOMER SERVICE PADA BANK BRI CABANG KOPO BANDUNG

Show full item record

Title: PENERAPAN METODE CHECKLIST PADA PENILAIAN KINERJA DALAM UPAYA PENGEMBANGAN KARIR BAGI CUSTOMER SERVICE PADA BANK BRI CABANG KOPO BANDUNG
Author: Mulyana, Diki
Abstract: Persaingan antara satu perusahaan dengan perusahaan lain semakin ketat, maka dari itu setiap perusahaan harus melakukan evaluasi terhadap tenaga kerja yaitu dengan diadakannya penilaian kinerja. Dengan diterapkannya penilaian kinerja, maka pengembangan karir dapat dicapai dengan melihat hasil dari penilaian kinerja tersebut yang menjadi syarat untuk memennuhi kualifikasi dalam mencapai karir ke jenjang yang lebih tinggi. Bank BRI cabang kopo Bandung merupakan salah satu perusahaan perbankan yang menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah. Oleh karena itu demi menunjang setiap pekerjaan yang dilakukan customer service, Bank BRI cabang kopo Bandung melakukan penilaian kinerja agar sasaran karir customer service dapat tercapai sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Atas dasar itulah tujuan diadakannya penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan metode checklist pada penilaian kinerja terhadap upaya pengembangan karir customer service pada Bank BRI cabang kopo Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan penelitian lapangan yang mencakup penyebaran kuesioner serta wawancara. Responden yang ditetapkan adalah customer service Bank BRI cabang kopo Bandung dengan jumlah populasi 31 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan untuk mengetahui adanya hubungan antara kedua variabel adalah dengan menggunakan korelasi rank spearman. Koefisien determinasi digunakan untuk mengetahui seberapa besar penerapan metode checklist pada penilaian kinerja terhadap upaya pengembangan karir customer service Hasil penelitian yang didapatkan menunjukan penilaian kinerja dapat dikatakan Baik oleh customer service dengan berdasarkan kategori skala interval metode checklist pada penilaian kinerja. Pengembangan karir customer service dapat dikatakan Baik dengan berdasarkan kategori skala interval pengembangan karir. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan analisis korelasi spearman menunjukan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat berdasarkan kategori intepretasi korelasi koefisien nilai r. Hasil pengujian menunjukan bahwa “jika penilaian kinerja dilakukan secara objektif, maka pengembangan karir dapat dicapai”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7551
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 48.61Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 685.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 161.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 214.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 169.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 148.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 98.85Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 161.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 315.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 301.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 511.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 664.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 169.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 196.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record