PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ULANG DI KEDAI KECIL

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ULANG DI KEDAI KECIL

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ULANG DI KEDAI KECIL
Author: Putri, Citra Natya
Abstract: Restoran/kafe merupakan bagian dari industri pariwisata yang berperan sebagai penyedia jasa, makan dan minum bagi orang-orang yang sedang berada jauh dari tempat tinggalnya. Kebutuhan konsumen akan nilai jasa yang dimiliki sebuah restoran mendorong para penyedia jasa makanan dan minuman untuk ikut terlibat dalam persaingan dan memenangkannya. Setiap aktivitas restoran yang ada harus difokuskan pada upaya manajemen untuk memberikan kinerja jasa yang melebihi harapan konsumen. Upaya tersebut dapat dilakukan melalui pengembangan kualitas jasa pelayanan yang terdiri dari reliability, responsibility, assurance, empathy, dan tangibles. Berdasarkan uraian di atas, maka dilakukan penelitian mengenai strategi pengembangan kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen dan niat beli. Unit analisis dari penelitian ini adalah tamu yang pernah berkunjung dan melakukan pembelian di Kedai Kecil dalam jumlah sampel sebanyak 100 tamu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi dan survey. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi untuk menguji hubungan variabel independen x1 ( kualitas jasa) dan x2 (kepuasan pelanggan) terhadap variabel dependen Y (niat beli ulang) baik. Analisis yang ditunjukan oleh variabel independen x1 (Kualitas jasa) terhadap variabel dependen (Niat beli ulang) adalah sebesar r1 X1-Y = 0,674 menunjukkan tingkat hubungan antara kualitas jasa terhadap niat beli ulang termasuk kuat. Hasil korelasi antara X2-Y = 0,547 menunjukkan tingkat hubungan antara kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang termasuk cukup kuat. Koefisien Determinasi (Kd1) adalah sebesar 67,4% mempunyai arti bahwa kualitas jasa (X1) dan niat beli (Y) pada Kedai Kecil adalah sebesar 67,4% Sedangkan sisanya sebesar 43,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. variabel independen x2( kepuasan pelanggan) terhadap variabel dependen Y (niat beli) baik. Analisis yang ditunjukan oleh variabel independen 2 (Kepuasan pelanggan) terhadap variabel dependen (Niat Beli) Koefisien Determinasi (Kd2) adalah sebesar 54,7% mempunyai arti bahwa kepuasan pelanggan (X2) dan niat beli (Y) pada Kedai Kecil adalah sebesar 54,7% Sedangkan sisanya sebesar 46,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7538
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 96.67Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 38.94Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 170.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 38.44Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.99Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 40.61Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 227.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 470.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 436.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 513.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 232.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 46.28Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record