STRESSOR LINGKUNGAN FISIK, INDIVIDU, KELOMPOK, DAN KEORGANISASIAN DALAM PEMBENTUKAN STRES KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI STASIUN KIARACONDONG PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)

Widyatama Repository

STRESSOR LINGKUNGAN FISIK, INDIVIDU, KELOMPOK, DAN KEORGANISASIAN DALAM PEMBENTUKAN STRES KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI STASIUN KIARACONDONG PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)

Show full item record

Title: STRESSOR LINGKUNGAN FISIK, INDIVIDU, KELOMPOK, DAN KEORGANISASIAN DALAM PEMBENTUKAN STRES KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI STASIUN KIARACONDONG PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
Author: Istanto, Bagja Nadia
Abstract: Karyawan di Stasiun Kiaracondong PT. Kereta Api Indonesia (Persero) tidak terlepas dari pengaruh stres kerja. Penulis mengadakan penelitian dengan menggunakan metode penelitian lapangan, penelitian kepustakaan. Dalam penelitian ini Penulis berusaha untuk mendapatkan jawaban dari permasalahan yang dikemukakan. Identifikasi masalah tersebut terdiri dari bagaimana stressor lingkungan fisik, individu, kelompok dan keorganisasian membentuk stres kerja, apakah stressor tersebut berdampak terhadap kinerja karyawan di Stasiun Kiaracondong PT. Kereta Api Indonesia (Persero), dan stressor manakah yang paling berdampak terhadap kinerja karyawan di Stasiun Kiaracondong PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Data kuesioner yang telah disebarkan dan dijawab oleh 35 responden, oleh penulis diolah dan diuji. Dari hasil uji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan SPSS yang terdiri dari variabel X yang berjumlah 29 pernyataan dan variabel Y yang berjumlah 9 pernyataan maka didapat bahwa penilaian dari pernyataan dalam kuesioner tersebut adalah valid dan reliabel. Berdasarkan dari pembahasan diperoleh bahwa stress kerja mempunyai dampak yang tinggi dan kinerja karyawan sedang. Dimana stressor kelompok mempunyai dampak paling tinggi terhadap kinerja. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan antara stres kerja dengan kinerja karyawan berbanding terbalik, artinya bila stres kerja tinggi maka kinerja karyawan akan rendah atau sedang. Dan stres kerja berdampak terhadap kinerja karyawan di Stasiun Kiaracondong PT. Kereta Api Indonesia (Persero).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7533
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.10Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 112.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.48Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 50.41Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 39.25Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 35.86Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 29.16Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 29.51Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.35Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 257.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 127.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 152.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 237.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 38.90Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 37.01Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record