PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PIUTANG PADA PT. ELECTRIC WIRE INDONESIA (EWINDO)

Widyatama Repository

PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PIUTANG PADA PT. ELECTRIC WIRE INDONESIA (EWINDO)

Show full item record

Title: PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PIUTANG PADA PT. ELECTRIC WIRE INDONESIA (EWINDO)
Author: Siregar, Tumpal Stevanus
Abstract: Faktor umum yang paling penting menentukan kelangsungan hidup suatu perusahaan adalah penjualan. Meningkatkan volume penjualan secara kredit akan menyebabkan investasi dalam piutang meningkat. Seperti halnya yang terjadi pada setiap perusahaan, PT. Ewindo juga memiliki kendala dalam penagihan piutang. Untuk menunjang keberhasilan perusahaan dalam kegiatan perdagangan nya maka perusahaan memerlukan pengendalian yang efektif untuk mengendalikan piutang dagang perusahaan, dan perusahan harus memiliki sistem yang dibuat untuk memudahkan perusahaan dalam melaksanakan kegiatan penjualan yaitu sistem informasi akuntansi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan sistem informasi akuntansi penjualan, pengendalian piutang dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh sistem informasi akuntansi penjualan terhadap efektivitas pengendalian piutang pada PT Ewindo. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem informasi akuntansi penjualan sudah baik, begitu pula dengan efektivitas pengendalian piutang. Hasil penelitian secara kuantitatif menunjukkan terdapat pengaruh sistem informasi akuntansi penjualan terhadap efektivitas pengendalian piutang. Untuk meningkatkan efektivitas pengendalian piutang, perusahaan sebaiknya meingkatkan kompetensi sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7524
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 24.71Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 271.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 106.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 87.28Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 114.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.63Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 23.46Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.69Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 185.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 312.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 373.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 635.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 111.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record