PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Survey pada Dinas Pemerintah Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Survey pada Dinas Pemerintah Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Survey pada Dinas Pemerintah Kota Bandung)
Author: Nurunniah, Siti
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh implementasi sistem infromasi pengelolaan keuangan daerah terhadap akuntabilitas laporan keuangan pemerintah daerah.Variabel-variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah sistem informasi pengelolaan keuangan daerah sebagai variabel independen. Akuntabilitas laporan keuangan pemerintah daerah sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan survey. Subjek dari penelitian ini adalah Pemerintah Kota Bandung. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan dan penelitian lapangan dengan penyebaran kuesioner. Data yang diperoleh diuji validitas dan reliabilitasnya. Kemudian data tersebut diproses dan dianalisis dengan metode regresi linear sederhana dengan menggunakan software SPSS 2.0 for windows. Hasil penelitian memberikan kesimpulan bahwa implementasi sistem informasi pengelolaan keuangan daerah mempunyai pengaruh positif terhadap akuntabilitas laporan keuangan pada Pemerintah Kota Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7512
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.99Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 769.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 108.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 171.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 183.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 175.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 162.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 159.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 185.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 313.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 482.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 627.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 107.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 161.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record