PENGARUH KEWAJIBAN KEPEMILIKAN NPWP, PEMERIKSAAN PAJAK DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK (Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees dan KPP Pratama Bandung Tegallega)

Widyatama Repository

PENGARUH KEWAJIBAN KEPEMILIKAN NPWP, PEMERIKSAAN PAJAK DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK (Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees dan KPP Pratama Bandung Tegallega)

Show full item record

Title: PENGARUH KEWAJIBAN KEPEMILIKAN NPWP, PEMERIKSAAN PAJAK DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK (Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees dan KPP Pratama Bandung Tegallega)
Author: Septiandi, Rian Akhmad
Abstract: Pajak merupakan sumber penerimaan negara yang sangat penting dan bersifat strategis karena mempunyai pengaruh yang besar terhadap pembagunan nasional. Untuk mencapai penerimaan pajak yang optimal, negara perlu melaksanakan berbagai upaya melalui pemungutan pajak yang efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kewajiban kepemilikan NPWP terhadap penerimaan pajak, pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak, penagihan pajak terhadap penerimaan pajak dan kepemilikan NPWP, pemeriksaan pajak dan penagihan pajak terhadap penerimaan pajak. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Kewajiban kepemilikan nomor pokok wajib pajak (NPWP) tidak berpengaruh terhadap penerimaan pajak. Kewajiban Kepemilikan NPWP belum sepenuhnya mampu menjelaskan variabel Penerimaan Pajak. Hal ini menunjukkan bahwa Kewajiban Kepemilikan NPWP yang rendah akan menurunkan Penerimaan Pajak. Pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak, semakin baik Pemeriksaan Pajak maka akan semakin mudah KPP dalam Penerimaan Pajak. Penagihan pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak, apabila penagihan pajak ditingkatkan maka akan meningkatkan penerimaan pajak. Kepemilikan NPWP, pemeriksaan pajak dan penagihan pajak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak, Hasil uji tersebut menunjukkan bahwa apabila Kewajiban Kepemilikan NPWP, Pemeriksaan Pajak dan penagihan pajak ditingkatkan pelaksanaanya oleh KPP maka akan meningkatkan penerimaan pajak.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7502
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 30.10Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1016.Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.08Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 32.57Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 30.69Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 26.24Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.43Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 59.93Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 174.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 148.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 266.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.11Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 36.70Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record