PERANAN PENGENDALIAN INTERN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI OPERASIONAL INSTANSI PEMERINTAH DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah)

Widyatama Repository

PERANAN PENGENDALIAN INTERN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI OPERASIONAL INSTANSI PEMERINTAH DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah)

Show full item record

Title: PERANAN PENGENDALIAN INTERN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI OPERASIONAL INSTANSI PEMERINTAH DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah)
Author: Nuraeni, Novi
Abstract: Efektivitas merupakan kemampuan untuk menentukan tujuan yang memadai: melakukan hal yang tepat seperti: sasaran perusahaan, pihak pelaksana, fasilitas pendukung, pelaksanaan kegiatan, dan hasil. Sedangkan efisiensi merupakan output tertentu yang merupakan hasil proses produksi atau hasil kerja yang dicapai dengan penggunaan sumber daya dan dana yang serendahrendahnya. Faktor-faktor yang mendukung sehingga terjadi kegiatan yang efektif dan efisiensi yaitu Tenaga kerja, material dan waktu.Maka sistem pengendalian internal diperlukan, hal ini bertujuan dalam upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi dalam kegiatan operasionalnya. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian pada skripsi ini dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan pengendalian intern atas operasional yang diterapkan dan dijalankan, efektivitas operasional yang dijalankan, danperanan pengendalian intern dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi. Hasil penelitian ini menunjukkan sistem pengendalian intern sudah efektif dan berperan. Hal ini berdasarkan presentase yang diperoleh dan dihubungkan dengan kriteria yang telah penulis tentukan, dapat disimpulkan bahwa sistem pengendalian intern pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung berperan dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7494
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 13.08Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 801.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.93Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 34.08Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 39.37Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 32.35Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 27.75Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 27.00Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 57.87Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 80.88Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 517.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 335.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 33.45Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 36.19Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record