PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP PENINGKATAN LABA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT. Ultrajaya Padalarang)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP PENINGKATAN LABA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT. Ultrajaya Padalarang)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP PENINGKATAN LABA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT. Ultrajaya Padalarang)
Author: Tobing, Ester Eveline
Abstract: Perusahaan dapat meningkatkan laba perusahaan melalui perbaikan berkelanjutan pada kegiatan bisnis yang terfokus pada konsumen, yaitu meliputi keseluruhan organisasi dan penekanan pada fleksibilitas dan kualitas. Total Quality Management (TQM) merupakan suatu konsep perbaikan yang dilaksanakan secara terus-menerus, yang melibatkan seluruh elemen dan karyawan pada setiap tingkatan organisasi dalam rangka untuk mencapai kualitas yang terbaik pada seluruh aspek organisasi melalui proses manajemen. PT. Ultrajaya mencatat laba bersih Rp. 283 miliar disepanjang tahun 2014, angka tersebut mengalami penurunan sebesar Rp. 41,77 miliar dari tahun sebelumnya. Kondisi tersebut menunjukkan labanya masih berfluktuatif dan memiliki kecenderungan menurun. Pimpinan atau pihak manajemen harus memperbaiki kinerjanya agar lebih efisien serta mendorong kenaikan produktivitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap peningkatan laba perusahaan. Perusahaan yang menerapkan teknik TQM akan memperoleh beberapa manfaat utama yang pada akhirnya akan meningkatkan laba serta daya saing perusahaan. Hasil Penelitian yang menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas menunjukkan bahwa penerapan Total Quality Management (TQM) adalah semua pernyataan valid dan semua item dikatakan reliabel. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan diketahui bahwa Total Quality Management (TQM) berpengaruh positif terhadap peningkatan laba perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7475
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 83.82Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 548.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 108.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 240.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 166.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.6Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 255.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 417.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 432.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 456.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 167.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 252.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record