ANALISIS PENGELOLAAN PAJAK PARKIR TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)

Widyatama Repository

ANALISIS PENGELOLAAN PAJAK PARKIR TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)

Show full item record

Title: ANALISIS PENGELOLAAN PAJAK PARKIR TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)
Author: Nursantiyani, Desi
Abstract: Pajak Daerah dan Retribusi Daerah memiliki potensi besar dalam menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung, salah satunya yaitu pajak parkir. Namun masih ada masalah yang membuat penerimaan hasil pajak parkir tidak maksimal yaitu masih ada pajak parkir yang tidak dibayarkan, seperti yang dikutip dalam lapor.co.id (2014) menyatakan bahwa masih ada piutang pajak parkir yang belum dibayarkan sebesar 1,8 miliar. Hal itu pasti berdampak pada penerimaan pendapatan pajak parkir, apabila tidak ada piutang pajak parkir maka hasil penerimaan pajak parkir akan diperoleh maksimal dan bisa membantu meningkatkan pendapatan daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan pajak parkir terhadap peningkatan pendapatan asli daerah Kota Bandung. Objek penelitian pada skripsi ini adalah pengelolaan pajak parkir dan pendapatan asli daerah. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data berupa kuesioner yang disebarkan ke Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung, dan jumlah kuesioner yang dapat diolah sebanyak 38 kuesioner. Metode yang digunakan penulis yaitu metode penelitian deskriptif. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Setelah data dikumpulkan, data dianalisis menggunakan program SPSS 20 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan pajak parkir di Kota Bandung telah dilakukan dengan baik. Sedangkan dari hasil pengujian statistik pengelolaan pajak parkir berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan pendapatan asli daerah Kota Bandung. Besarnya pengaruh pengelolaan pajak parkir ini berpengaruh sebesar 40,7%, sedangkan sisanya sebesar 59,3% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian. Hal ini berarti pengelolaan pajak parkir di Kota Bandung telah dilakukan dengan baik sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah Kota bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7469
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 69.63Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 351.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 222.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 214.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 208.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 156.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 179.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 269.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 348.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 563.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 105.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 119.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record