PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)
Author: Suherman, Aldrin Aviananda Pramadipta
Abstract: Kepatuhan wajib pajak dipengaruhi beberapa faktor seperti tingkat kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan. Kesadaran wajib pajak merupakan keadaan dimana wajib pajak dengan sukarela melaporkan kewajiban perpajakannya. Judul penelitian ini adalah Pengaruh Pengetahuan Perpajakan dan Kesadaran Wajib Pajak Pada Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega). Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh pengetahuan perpajakan orang pribadi terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Tegallega, mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak orang pribadi terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Tegallega, mengetahui pengaruh pengetahuan perpajakan dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Tegallega. Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif dalam bentuk penelitian survey dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan perpajakan orang pribadi dapat dikatakan baik. Hasil uji hipotesis kesadaran wajib pajak orang pribadi berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran wajib pajak dikatakan baik dan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan pengetahuan perpajakan dan kesadaran wajib pajak memiliki hubungan yang sedang dengan kepatuhan wajib. Hasil uji hipotesis secara simultan pengetahuan perpajakan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak yang menunjukkan adanya pengetahuan perpajakan dan kesadaran wajib pajak berhubungan searah dengan kepatuhan wajib pajak.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7457
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 77.80Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 111.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 180.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 118.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 278.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.98Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 55.34Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 116.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 154.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 213.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 26.87Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.78Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record