MANFAAT ANALISIS LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi survai pada PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., PT. Indosat (Persero) Tbk., PT. Excelcomindo Pratama Tbk.)

Widyatama Repository

MANFAAT ANALISIS LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi survai pada PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., PT. Indosat (Persero) Tbk., PT. Excelcomindo Pratama Tbk.)

Show full item record

Title: MANFAAT ANALISIS LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi survai pada PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., PT. Indosat (Persero) Tbk., PT. Excelcomindo Pratama Tbk.)
Author: Sari, Melia Desie Ristika
Abstract: Laporan Keuangan merupakan suatu data yang dapat memberikan gambaran dan informasi mengenai keadaan keuangan suatu perusahaan pada suatu saat atau pada suatu periode tertentu dan dapat membantu manajemen dalam mengidentifikasikan keadaan perusahaan. Laporan keuangan dianalisis untuk mengetahui apa arti dari angka-angka yang tercantum dalam laporan keuangan tersebut, sehingga bermanfaat bagi pemakainya. Selain itu dengan menganalisis laporan keuangan dapat diketahui prestasi keuangan perusahaan dari tahun ke tahun dan hasil analisis tersebut dapat digunakan untuk menilai dan meningkatkan kinerja perusahaan, Berdasarkan uraian di atas penulis menyusun skripsi ini dengan judul “Manfaat Analisis Laporan Keuangan sebagai Alat Bantu Manajemen dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Perusahaan”. Tujuan dari penyusunan skripsi ini adalah (1) Untuk mengetahui analisis laporan keuangan yang dilakukan oleh perusahaan telekomunikasi. (2) Untuk mengetahui kinerja perusahaan telekomunikasi. (3) Untuk mengetahui manfaat analisis laporan keuangan dalam meningkatkan kinerja pada perusahaan telekomunikasi. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan tahunan selama kurun waktu tiga (3) tahun dari tahun 2003 hingga tahuun 2005. laporan keuangan tersebut adalah milik perusahaan-perusahaaan jasa telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEJ). Penulis melakukan penelitian pada perusahaan-perusahaan keompok jasa telekomunikasi sebagai objek penelitian. Perusahaan tersebut adalah PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT. Indosat Tbk, PT. Excelcomindo Pratama Tbk. Penulis menggunakan metode deskriptif dan pendekatan metode survai. Hasil penelitian menunjukkan perbandingan kemampuan atau kinerja perusahaan setelah dilihat dari perubahan-perubahan yang terjadi pada akun-akun laporan keuangannya masing-masing. Dari perbandingan ini dapat ditentukan perusahaan mana yang lebih baik dan lebih stabil dibanding lainnya. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa (1) analisis laporan keuangan telah dilaksanakan secara efektif. (2) Hasil analisis laporan keuangan sangat bermanfaat untuk membantu manajemen dalam meningkatkan kinerja perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7404
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 42.32Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.71Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.86Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 28.66Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 25.85Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.58Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.63Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 38.18Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 126.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 45.32Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 175.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.69Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 22.85Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record