PERANAN AUDIT OPERASIONAL PADA PROSES PRODUKSI GUNA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PROSES PRODUKSI DI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT. WIKA INTRADE Jatiwangi-Majalengka)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT OPERASIONAL PADA PROSES PRODUKSI GUNA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PROSES PRODUKSI DI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT. WIKA INTRADE Jatiwangi-Majalengka)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT OPERASIONAL PADA PROSES PRODUKSI GUNA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PROSES PRODUKSI DI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT. WIKA INTRADE Jatiwangi-Majalengka)
Author: Triyana
Abstract: Audit operasional di masa lalu telah digunakan untuk mengidentifikasi berbagai aktifitas yang mencakup evaluasi atas kinerja manajemen, sistem perencanaan dan pengendalian mutu yang dikembangkan manajemen serta aktifitas dan departemen operasi tertentu. Pengendalian produksi memberikan umpan balik berupa informasi mengenai kondisi-kondisi produksi sehingga manajemen dapat menilai kegiatan produksi dan menetapkan tindakan apa yang harus dilakukan agar kegiatan produksi dapat berjalan seperti yang diharapkan. Informasi mengenai kondisi produksi tersebut diperoleh melalui audit yang dinamakan audit operasional. Salah satu peranan audit operasional dalam perusahaan adalah membantu manajemen organisasi yang diaudit untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi dan kehematan operasi. Berdasarkan hal tersebut, penulis mencoba melakukan penelitian pada PT. WIKA INTRADE yang merupakan perusahaan industri dimana kegiatan produksi merupakan hal yang utama dilakukan dalam aktifitas perusahaan yang dituangkan dalam skripsi dengan judul “PERANAN AUDIT OPERASIONAL PADA PROSES PRODUKSI GUNA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PROSES PRODUKSI DI PERUSAHAAN.” Dalam penulisan skripsi ini, ruang lingkup penelitian dibatasi pada pembahasan masalah mengenai peranan audit operasional pada proses produksi di perusahaan. Tujuan dilakukannya penelitian adalah untuk mengetahui efektivitas audit operasional, efektivitas proses produksi dan peranan audit operasional pada proses produksi guna meningkatkan efektivitas proses produksi di perusahaan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis, yaitu mengumpulkan data untuk kemudian diolah, di analisis dan diproses. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah dengan melakukan penelitian lapangan dan kepustakaan. Adapun hipotesis yang diajukan dalam penyusunan skripsi ini adalah: “AUDIT OPERASIONAL PADA PROSES PRODUKSI YANG DILAKSANAKAN SECARA MEMADAI BERPERAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PROSES PRODUKSI DI PERUSAHAAN.” Hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan penulis pada PT. WIKA INTRADE dapat disimpulkan bahwa audit operasional pada proses produksi yang diterapkan di PT. WIKA INTRADE berperan guna meningkatkan efektivitas proses produksi dengan hasil persentase kuesioner sebesar 82,86%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7386
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.93Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.11Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.34Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.96Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.61Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.89Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.36Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 52.63Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 97.68Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 71.34Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 154.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 38.35Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.41Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record