FUNGSI CONTROLLER DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL GAJI (PT. Pertamina (Persero) UP II Dumai-Sei. Pakning)

Widyatama Repository

FUNGSI CONTROLLER DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL GAJI (PT. Pertamina (Persero) UP II Dumai-Sei. Pakning)

Show full item record

Title: FUNGSI CONTROLLER DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL GAJI (PT. Pertamina (Persero) UP II Dumai-Sei. Pakning)
Author: Suziana
Abstract: Penelitian ini berjudul “Fungsi Controller Dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Internal Gaji Pada PT. Pertamina (Persero) UP II Dumai Sei- Pakning” Skripsi jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama Bandung 2007, dibawah bimbingan Bapak H.Supriyanto Ilyas, S.E., M.Si., Ak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar fungsi controller dalam menunjang efektivitas pengendalian internal gaji pada PT.Pertamina (Persero). Penelitian ini didasarkan pada pentingnya fungsi seorang controller untuk mengawasi segala aktivitas operasi di perusahaan agar berjalan dengan efektif dan efisien. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode deskriptif, sedangkan dalam pengujian hipotesisis digunakan metode analisis statistik menurut ketentuan champion untuk menginterpretasikan hasil perhitungan berdasarkan persentase. Jadi kesimpulan dari hasil penelitian ini bahwa fungsi controller pada PT.Pertamina (Persero) sangat berfungsi,ini dapat dilihat dari hasil persentase yang diperoleh sebesar 76,81 %, dan efektivitas pengendalian internal gaji sudah memadai atau sudah efektif ini dapat dilihat dari hasil persentase yang diperoleh sebesar 82,29 %. Secara umum dapat disimpulkan bahwa Fungsi controller dalam menunjang efektivitas pengendalian internal gaji di PT. Pertamina (Persero) sangat berfungsi, ini dapat dilihat dari perhitungan persentasenya sebesar 79,05 %. Jadi hipotesis yang diajukan yaitu : “jika controller mampu berfungsi dengan efektif, maka efektivitas pengendalian internal gaji dapat ditingkatkan”. Dapat diterima artinya teori yang dijadikan acuan dalam kerangka pemikiran masih relevan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7385
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.16Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.38Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 23.88Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 25.46Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 26.57Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.83Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 22.82Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 49.57Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 125.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 60.64Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 104.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.43Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.06Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record