PERANAN PENGEMBANGAN PRODUK ROTAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN PADA CV. DIPTA HIRA JAYA CIREBON

Widyatama Repository

PERANAN PENGEMBANGAN PRODUK ROTAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN PADA CV. DIPTA HIRA JAYA CIREBON

Show full item record

Title: PERANAN PENGEMBANGAN PRODUK ROTAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN PADA CV. DIPTA HIRA JAYA CIREBON
Author: Puspitasari, Santy
Abstract: Santy Puspitasari (02.04.M14): “Peranan Pengembangan Produk Rotan Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan pada CV. Dipta Hira Jaya Cirebon.” Dibawah Bimbingan Ibu Sri Astuti Pratminingsih, S.E., M.A. Semakin ketatnya iklim dunia usaha yang disertai dengan kehidupan masyarakat yang kompleks, menuntut seorang pengusaha harus jeli dalam menanggapi perubahan yang terjadi dan harus mampu menganalisa segala peluang maupun ancaman bagi perusahaan. Persaingan antar perusahaan dalam menghasilkan produk yang sesuai dengan kepuasan konsumen. Konsumen mendorong suatu perusahaan untuk melakukan suatu upaya dalam menghasilkan produk yang berkualitas. Pengembangan produk merupakan suatu program terencana yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan kualitas produk dengan memodifikasi produk yang sudah ada atau dengan menciptakan produk yang benar-benar baru. Bedasarkan uraian di atas, penulis mencoba melakukan penelitian mengenai sejauh mana peranan pengembangan produk dalam meningkatkan hasil penjualan produk rotan pada CV Dipta Hira Jaya Cirebon pada periode waktu 2001-2005. Metode yang digunakan adalah metode Deskriptif Analisis yaitu suatu penelitian dengan cara mengumpulkan data – data kemudian disusun sehingga dapat memberikan suatu gambaran yang sistematis dan faktual mengenai fakta – fakta yang ada selanjutnya dianalisis dan ditarik suatu kesimpulan. Selain itu metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara studi lapangan dan studi kepustakaan. Dari hasil analisis yang dilakukan penulis, diperoleh hasil sebagai berikut : persamaan regresi Y = 3.388.597.377+ 15.252.270,43 X dapat diartikan bahwa jika variabel x (pengembangan produk) bertambah 1, maka akan meningkatkan variabel y (hasil penjualan) sebesar Rp15.252.270,43 sedangkan nilai konstanta a = 3.388.597.377 dapat diartikan sebagai nilai variabel y (hasil penjualan) apabila x = 0. Sedangkan hasil perhitungan koefisien korelasi diperoleh r =0,999834628 hasil ini menunjukan bahwa r mendekati +1 yang artinya antara variabel x (pengembangan produk) dengan variabel y (hasil penjualan) mempunyai hubungan positif sempurna dan sangat kuat. . Dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai Kd = 0,999669284 ini berarti bahwa pengembangan produk yang dilakukan oleh perusahaan mempengaruhi hasil penjualan sebesar 99,97% sedangkan 0,03% dipengaruhi faktor-faktor lainnya di luar pengembangan produk. Adapun hasil dari pengujian hipotesis diperoleh hitung t sebesar 95,224, sedangkan tabel t dengan melihat dari tabel II nilai-nilai dalam distribusi t dengan tingkat kesalahan 5% adalah sebesar 2,353, dengan demikian hasil pengujian di atas dapat dilihat bahwa tabehitung l t > t , maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peranan yang positif antara variabel x (pengembangan produk) dengan variabel y (hasil penjualan).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7384
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 6.829Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 27.11Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 28.07Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.51Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.02Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.72Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.65Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 51.77Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 115.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 76.64Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 87.54Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 50.18Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.34Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record