PENGARUH BIAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Survey Pada Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012 - 2014)

Widyatama Repository

PENGARUH BIAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Survey Pada Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012 - 2014)

Show full item record

Title: PENGARUH BIAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Survey Pada Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012 - 2014)
Author: Ghassani, Sazkya Aulia
Abstract: Corporate Social Responsibility didasarkan pada empat pilar penting yang menjelaskan bahwa: Corporate Social Responsibility merupakan kepedulian perusahaan yang menyisihkan sebagian keuntungan (profit) bagi kepentingan pembangunan manusia (people) dan lingkungan (planet) secara berkelanjutan berdasarkan prosedur (procedure) yang tepat dan profesional. Hal tersebut memiliki tujuan agar Corporate Social Responsibility harus mampu untuk tidak hanya meningkatkan laba perusahaan, tetapi juga menyejahterakan karyawan dan masyarakat, serta meningkatkan kualitas lingkungan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh biaya Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap profitabilitas perusahaan sub sektor telekomunikasi yang diukur dengan menggunakan Net Profit Margin (NPM). Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Eksplanatori atau Explanatory Research dan pendekatan kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini seluruh perusahaan sub sektor telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012 - 2014, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling menurut kriteria. Sampel yang dikumpulkan dalam penelitian ini sebanyak 8 perusahaan. Hasil menunjukan bahwa biaya Corporate Social Responsibility berpengaruh secara tidak signifikan terhadap profitabilitas perusahaan yang diukur dengan menggunakan Net Profit Margin (NPM).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7357
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 60.29Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 111.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 180.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 154.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.02Kb PDF View/Open
Daftar Diagram.pdf 98.73Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.10Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 241.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 472.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 573.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 477.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 114.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 176.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record