MANFAAT IMPLEMENTASI BALANCED SCORECARD DALAM PEMANTAUAN AKTIVITAS (Studi kasus pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten)

Widyatama Repository

MANFAAT IMPLEMENTASI BALANCED SCORECARD DALAM PEMANTAUAN AKTIVITAS (Studi kasus pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten)

Show full item record

Title: MANFAAT IMPLEMENTASI BALANCED SCORECARD DALAM PEMANTAUAN AKTIVITAS (Studi kasus pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten)
Author: Apriani, Putri Suargani
Abstract: Setiap perusahaan harus selalu mempertahankan dan meningkatkan keunggulan kompetitifnya agar dapat bertahan dan terus berkembang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Untuk menjadi perusahaan yang kompetitif, perusahaan harus memiliki sistem manajemen yang baik untuk mewujudkan visi yang telah ditetapkan. Visi perusahaan seringkali tidak terwujud karena adanya kecenderungan personel perusahaan berfokus ke perspektif jangka pendek. Kecenderungan tersebut umumnya timbul sebagai akibat sistem manajemen yang digunakan oleh perusahaan tidak memotivasi personel untuk merumuskan langkah-langkah cemerlang dan besar, namun hanya langkah-langkah kecil dan berjangka pendek. Dalam hal ini balanced scorecard menjadi sebuah sistem manajemen strategik untuk menciptakan nilai ekonomis suatu entitas yang komprehensif dan koheren. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi balanced scorecard pada perusahaan, dan mengetahui manfaat implementasi balanced scorecard dalam pemantauan aktivitas pada perusahaan. Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif analitis, sedangkan data yang digunakan penulis adalah data primer dan data sekunder. Adapun yang menjadi objek penelitian bagi penulis adalah manfaat implementasi balanced scorecard dalam pemantauan aktivitas yang diterapkan pada PT. PLN (Persero). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan serta sesuai teori-teori yang ada, dapat disimpulkan bahwa “implementasi balanced scorecard dalam pemantauan aktivitas memiliki manfaat yang signifikan”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7349
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 145.4Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 108.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 136.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 138.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 122.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 115.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 89.28Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 158.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 210.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 156.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 188.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 129.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 107.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record