MANFAAT PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DALAM MENUNJANG EFEKTIFITAS PENJUALAN PERUSAHAAN (Studi kasus pada PT.Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Bandung 40000

Widyatama Repository

MANFAAT PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DALAM MENUNJANG EFEKTIFITAS PENJUALAN PERUSAHAAN (Studi kasus pada PT.Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Bandung 40000

Show full item record

Title: MANFAAT PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DALAM MENUNJANG EFEKTIFITAS PENJUALAN PERUSAHAAN (Studi kasus pada PT.Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Bandung 40000
Author: Wahyuni, Prima
Abstract: Penelitian ini dilakukan pada PT.Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Bandung 40000, yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan dan layanan kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas manfaat penerapan Sistem Pengendalian Manajemen, untuk mengetahui efektivitas penjualan, dan untuk mengetahui apakah manfaat penerapan Sistem Pengendalian Manajemen berpengaruh dalam menunjang efektivitas penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analitis dengan menggunakan pendekatan metode survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan bantuan instrumen kuesioner dengan skala pengukuran likert dan juga penelitian kepustakaan sebagai landasan teoritis yang dipakai untuk dasar pertimbangan dengan kenyataan yang ada selama dilakukan penelitian. Hasil yang diperoleh penulis dari penelitian ini dapat dibuktikan dari adanya hal-hal berikut ini: 1. Sistem pengendalian manajemen pada PT.Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Bandung 40000 terdapat adanya: penyusunan program (perencanaan strategi), penyusunan anggaran, pelaksanaan, dan evaluasi kinerja. 2. Terdapat manfaat sistem pemgendalian manjemen, meliputi: diperolehnya keandalan dan integritas informasi, kepatuhan pada kebijakan, rencana, prosedur, peraturan, dan ketentuan yang berlaku, melindungi aset perusahaan, dan pencapaian efektivitas penjualan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah penulis uraikan dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1) Sistem pengendalian manajemen pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Bandung 40000 sangat efektif dan berperan dalam perusahaan, 2) Efektivitas penjualan di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Bandung 40000 cukup meningkat dalam perusahaan, 3) Sistem pengendalian manajemen bermanfaat dalam menunjang efektivitas penjualan perusahaan. Selain itu penulis mengajukan saran, antara lain: Sebaiknya perusahaan memberikan pengarahan kepada pimpinan yang kurang memperhatikan pendapat bawahannya, dan perlu lebih mengkomunikasikan tentang manfaat penerapan Sistem Pengendalian Manajemen agar dapat mengoptimalkan pencapaian tujuan perusahaan ke pada pencapaian strategi dan sasaran yang telah ditentukan perusahaan tersebut.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7344
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 184.3Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 109.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 115.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 120.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 104.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 252.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 244.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 386.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 434.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 128.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record