PENGARUH KESEJAHTERAAN TERHADAP KINERJA AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada Unit Auditor Internal P.T. Telekomunikasi Indonesia Tbk)

Widyatama Repository

PENGARUH KESEJAHTERAAN TERHADAP KINERJA AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada Unit Auditor Internal P.T. Telekomunikasi Indonesia Tbk)

Show full item record

Title: PENGARUH KESEJAHTERAAN TERHADAP KINERJA AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada Unit Auditor Internal P.T. Telekomunikasi Indonesia Tbk)
Author: Manurung, Estomihy
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari Pengaruh Kesejahteraan terhadap Kinerja Auditor Internal. Indikator Pengaruh Kesejahteraan yang digunakan berpedoman pada pandangan Malayu S.P Hasibuan dalam bukunya Manajemen Sumber Daya Manusia (2000), sedangkan indikator yang digunakan untuk menilai kinerja auditor internal mengacu pada pandangan Hiro Tugiman dalam bukunya Standar Profesional Internal Audit (2004). Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus dan menggunakan metode statistik non parametrik. Data yang terkumpul diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan responden seluruh anggota divisi satuan kerja Audit Intern di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk yang berlokasi di jalan Jipati No.1, Bandung. Pengolahan dan penganalisa data dilakukan dengan bantuan analisis korelasi person. Penggunaan analisis korelasi person untuk mengukur besarnya pengaruh antar variabel dan untuk membuktikan bahwa terdapat hubungan antara kedua variabel penelitian, yang menunjukan bahwa nilai rs sebesar 0.767, karena seluruh populasi digunakan sebagai data penelitian maka tidak digunakan uji signifikan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa besarnya pengaruh (kontribusi) antar variabel adalah sebesar 58.83 % yang tercermin dari nilai koefisien determinasinya. Hal ini menunjukkan bahwa ” Pengaruh Kesejahteraan Terhadap Kinerja Auditor Internal ’’terbukti dapat diterima, sedangkan 23.3 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7340
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 197.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 96.06Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 132.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 97.66Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 122.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 92.32Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 92.76Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 177.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 179.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 182.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 264.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 133.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record