PENGARUH PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL DAN PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO PERBANKAN TERHADAP PEMBERIAN KREDIT (Studi Survei Pada PT Bank Rakyat Indonesia Wilayah Priangan Timur)

Widyatama Repository

PENGARUH PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL DAN PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO PERBANKAN TERHADAP PEMBERIAN KREDIT (Studi Survei Pada PT Bank Rakyat Indonesia Wilayah Priangan Timur)

Show full item record

Title: PENGARUH PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL DAN PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO PERBANKAN TERHADAP PEMBERIAN KREDIT (Studi Survei Pada PT Bank Rakyat Indonesia Wilayah Priangan Timur)
Author: Erwindi, Riani
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah secara parsial dan secara simultan pelaksanaan audit internal dan penerapan manajemen risiko berpengaruh terhadap pemberian kredit. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah pelaksanaan audit internal dan penerapan manajemen risiko sebagai variabel independen. Sedangkan pemberian kredit sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Kantor Cabang Bank BRI Wilayah Priangan Timur yang meliputi Garut, Singaparna, Tasikmalaya, dan Ciamis.Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu probability sampling dengan metode simple random sampling, dengan sampel dalam penelitian ini adalah karyawan audit internal yaitu resident auditor (RA) sebanyak 32 orang, karyawan pemberian kredit yaitu account officer (AO) sebanyak 32 orang dan karyawan yang terkait sebanyak 32 orang, dengan demikan semuanya berjumlah 96 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.20.00. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa pelaksanaan audit internal dan penerapan manajemen risiko berpengaruh signifikan terhadap pemberian kredit. Sedangkan besarnya pelaksanaan audit internal dan penerapan manajemen risiko dalam memberikan kontribusi pegaruh terhadap pemberian kredit sebesar 78,0%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7334
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.01Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 890.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 182.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 139.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 117.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 107.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.79Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 173.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 342.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 276.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 614.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 113.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 34.36Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record