PENGARUH PELAKSANAAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PELAKSANAAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PELAKSANAAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Kota Bandung)
Author: Suprapto, Nashita Putri
Abstract: Pajak merupakan sumber penerimaan terbesar bagi pemerintah Indonesia yang dapat mendukung kegiatan pembangunan nasional. Selain itu pajak merupakan salah satu tolak ukur untuk mengetahui sampai sejauh mana suatu Negara dapat membiayai pengeluarannya secara mandiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pemeriksaan pajak di KPP Madya Bandung terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak badan pada KPP Madya Bandung. Data penelitian meliputi data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Subjek penelitian ini adalah Pemeriksa Pajak di KPP Madya Bandung. Populasi penelitian adalah semua Pemeriksa Pajak yang terdaftar di KPP Madya Bandung dan sampel dalam penelitian sebanyak 37 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis koefesien korelasi product moment pearson, regresi linier sederhana, koefesien determinasi, dan uji hipotesis (uji t). Hasil dari penelitian ini menunjukan nilai korelasi sebesar 0,729. Hal ini menunjukan adanya hubungan yang kuat antara pelaksanaan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Sedangkan besarnya pengaruh ditunjukan koefisien determinasi sebesar 53,1%. Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai thitung > ttabel (6,300>1,690). Dari hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan pemeriksaan pajak berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak Badan yang dilihat dari nilai thitung sebesar 6,300 lebih besar dari ttabel, yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7331
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.33Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 371.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.69Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 358.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 184.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 110.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 103.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 267.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 314.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 557.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 374.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 191.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 182.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record